Beranda SUARA WARGA

Peringatan Tahun Baru Islam, Desa Kemang Berbagi Santunan dan Masker Kepada Anak Yatim

706
Pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan langsung oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Kemang, bertempat di Aula Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Kamis (17/9). Foto: Istimewa

Bogor, SUARA TANGSEL – Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor diawali dengan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang digagas oleh ibu-ibu PPK dengan bertujuan untuk mencegah wabah Virus Covid-19 di Desa Kemang, yang bertempat di Aula Kantor Desa Kemang pada Kamis, (17/9).

Acara pun dilanjutkan dengan berbagi santunan kepada anak yatim piatu. tercatat ada sebanyak 208 anak yatim yang ada diseluruh Desa Kemang yang mendapatkan santunan dari panitia.

“untuk anak yatim piatu mendapatkan santunan sebesar 1.000.000 rupia, untuk yatim mendapat santunan 700.000 ribu rupia, dan sedangkan untuk piatu mendapat santunan 500.000 ribu rupiah,” kata Irmansyah Staf Desa Kemang.

Foto sejumlah anak yatim piatu bersama Kepala Desa Kemang H. Entang Suana beserta tokoh masyarakat didampingi oleh Babinsa dan Kamtibmas dari Desa Kemang

Irmansyah juga mengatakan, adapun santunan yang diberikan berasal dari sumbangsih seluruh jajaran aparatur pemerintahan Desa Kemang sebesar 141.600.000.

“total dana yang telah diberikan untuk santunan anak yatim sebesar 141.600.000,” kata Irmansyah saat di konfirmasi.

namun kami juga miliki cadangan sebesar 4.531.600 rupiah untuk yang menyusul, di kwatirkan takut ada yang belum terdata oleh pihak ketua RT,” lanjut Irmansyah.

Dirinya juga menjelaskan, bantuan ini adalah sebagai bentuk perhatian penuh terhadap anak yatim yang berada dilingkungan Desa Kemang, dengan tujuan untuk meringankan dan membatu mereka untuk kebutuhan sehari-hari.

Acara santunan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kemang H. Entang Suana, tokoh masyarakat, Babinsa, Kamtibmas, Satpol PP, Kepala Dusun (Kadus), Karang Taruna, serta jajaran aparatur pemerintahan Desa Kemang.

Wartawan: Herman