Beranda BISNIS PRNEWSWIRE

Perfect World Berpartisipasi Sukseskan Konsultasi Tingkat Tinggi Pertukaran Humaniora AS-Tiongkok ke-6

114

BEIJING, 25 Agustus 2015 (SUARA TANGSEL/PRNewswire) — Konsultasi Tingkat Tinggi Pertukaran Humaniora Tiongkok-AS (CPE) ke-6 telah sukses digelar di Washington D.C., yang juga turut dihadiri oleh PM Tiongkok, Liu Yandong.

Sejumlah progres tercipta pada CPE seri keenam ini: kedua pihak menyatakan telah merampungkan 104 kesepakatan selama 2014, sehingga menunjukan potensi dan prospek yang sangat menjanjikan dari pertukaran budaya antara kedua negara. Selain itu, kedua pihak juga telah menandatangani 119 kesepakatan baru yang mencakup tujuh area, yaitu pendidikan, sains dan teknologi, kebudayaan, kesehatan, olahraga, pemberdayaan wanita, dan remaja.

PM Tiongkok, Liu Yandong, menyampaikan kalau CPE telah menjadi pembuka jalan dan fondasi yang kuat untuk meningkatkan dan memperluas kerjasama dan pemahaman antara Tiongkok dan AS di lebih banyak sektor. Ke depannya, Liu Yandong berharap kerjasama antara kedua negara dapat menjadi semakin kuat, semakin hangat, dan lebih fleksibel.

Selama kunjungannya ke AS, Liu Yandong bertemu dengan perwakilan dari program pertukaran remaja Tiongkok-AS, ZhiXing China – Perfect World U.S.-China YOung Leaders Fellowship, dan secara resmi mengundang mereka untuk berkunjung ke Tiongkok. Program ini adalah salah satu dari hasil penyelenggaraan event tahunan Konsultasi Tingkat Tinggi Pertukaran Humaniora AS-Tiongkok ke-5,  dan dirancang untuk menjadi program pertukaran jangka panjang. Program ini diimplementasikan oleh Asosiasi Pendidikan Tiongkok untuk Pertukaran Internasional dan Beasiswa Eisenhower, dan didanai oleh perusahaan asal Tiongkok Beijing Perfect World Tecnology Co., Ltd. Pemerintah Tiongkok dan AS aktif menjalankan program ini untuk meningkatkan pertukaran budaya dengan mengajak partisipasi dari sektor bisnis kedua negara. Program ini sepenuhnya dan secara langsung mengimplementasikan tren baru di dalam memperluas jaringan pertukaran budaya dengan memanfaatkan kekuatan sosial.

Pada event tersebut, Liu Yandong menyampaikan pandangan-pandangan beliau kepada perwakilan pemerintah AS terkait cara untuk memperkuat pertukaran budaya yaitu kedua pihak perlu mengajak sektor bisnis dari kedua negara untuk ikut berpartisipasi di dalam program ini.

Perfect World terus berusaha untuk meningkatkan pertukaran budaya dan pendidikan Tiongkok selama beberapa tahun terakhir. Perusahaan ini turut ambil bagian di dalam program ZhiXing China dengan harapan untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaanya pada level internasional dan memberikan kontribusi terhadap komunikasi global kebudayaan Tiongkok. Tujuan utama program ini ialah untuk memungkinkan banyak kebudayaan di dunia ini untuk membangun peradaban dunia untuk mewujudkan pemahaman yang lebih baik antara sesama negara.

Editor: PR Wire

Redaktur : AF Hanafi