Beranda TOP TANGSEL

Peresmian Kantor Baru Polres Tangsel, Airin: Semoga Masyarakat Terlindungi dan Aman

990
Peresmian Polres Tangsel

Serpong, SUARA TANGSEL  – Satu tahun lebih menempati Ruko di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai kantor Mapolres, akhirnya Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangsel resmi memiliki gedung sendiri sebagai kantor Mapolres di  Jalan Prometer, Serpong, Tangsel.

Karenanya, kemarin pada Jumat (21/4) siang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol)  Muhammad Iriawan dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany secara resmi menggunting pita menadai pemanfaatan gedung kantor baru Polres Kota Tangsel tersebut.

Peresmian gedung kantor Polres tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang Zaki Iskandar, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan, Calon Kapolres Kota Tangsel AKBP Fadli Widiyanto serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangsel dan Kepolisan Metro Jaya.

Saat menyapaikan sambutannya, Wali Kota Airin Rachmi Diany mengatakan, akhirnya pembangunan gedung kantor Polres Tangsel dapat diselesaikan pada waktunya.

Kata Airin berkat dukungan semua pihak, baik itu pihak Kepolisian RI, Pemerintah Kota serta masyarakat, Polres Kota Tangsel akhirnya mempunyai kantor Mapolres sendiri. Menurutnya, dengan memiliki kantor Mapolres yang baru Kepolisian Kota Tangsel dapat memaksimalkan pelayanan, pengayoman dan perlindungannya kepada masyarakat.

“Dengan adanya gedung yang baru ini, saya berharap dapat menambah semangat dan spirit yang baru  bagi semua jajaran Kepolisian Kota Tangsel dalam mewujudkan keamanan dan ketentraman Kota Tangsel,” harapnya.

Airin pun menyampaikan kalau bentuk dukungan Pemerintah Kota Tangsel tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi dalam bentuk inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya adalah dengan mengintegrasikan aplikasi “Siap PJM” dan “SIARAN TANGSEL” sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan pengaduan masyarakat kepada Polres Tangsel sehingga masyarakat kota Tangsel  tidak perlu repot lagi menyampaikan keluhannya melalui contact center.

“Inilah bentuk lain dukungan Pemerintah Kota Tangsel kepada Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan, “ kata Airin.

Di tempat yang sama, Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangsel yang telah membantu membangun gedung kantor Mapolres Kota Tangsel. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam membantu proses pembangunan gedung kantor Mapolres Tangsel sehingga pembangunanmya dapat selesai pada waktunya. Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota kepada Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Iriawan.

Lanjut Iriawan, dirinya merasa kagum akan gedung kantor Polres yang megah,  ketia ia melihatnnya dari atas, saat menggunakan helikopter  dalam perjalanannya untuk menghadiri peresmian gedung kantor Polres Tangsel yang baru di Jalan Prometer, Serpong. “Saya lihat dari heli tadi bangunannya sangat megah seperti Mabes Polri. Karena itu, saya akan tuntut Polres untuk bekerja lebih baik,” ujarnya.

Iriawan pun menyampaikan gedung kantor Polres Tangsel yang dibangun dengan dana  APBD ini adalah rumah rakyat sehingga Polisi tidak bisa melarang masyarakat datang untuk mengadu dan mendapatkan pelayanan. “Bangunan ini berasal dari rakyat, hasil dari pajak yang berasal dari rakyat sehingga menjadi rumah rakyat. Kkarena itu, rakyat bisa datang ke sini, mengadu, jalan-jalan juga boleh ke sini,” pungkas Iriawan.(R1s/CRM)