Home / HUKUM & PERISTIWA / Perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H di Pamulang Meriah
Gambar peserta Pawai Obor Perayaan Tahun Baru Islam. Foto: Istimewa

Perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H di Pamulang Meriah

Pamulang, SUARA TANGSEL – Pawai Obor menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung sangat meriah, kata Ali Akbar Ketua Panitia Kegiatan Perayaan Tahun Baru Islam, kepada Suaratangsel.com, Selasa, 11/9/2018.

Pawai Obor dimulai dari Masjid Jabal Nur, dari halaman Cluster Harmonia Villa Pamulang menuju Masjid At-Taubah, dan kembali ke Masjid Jabal Nur.

Kagiatan Pawai Obor diikuti oleh setidaknya 400 orang yang meliputi anak-anak TPQ dan Generasi Muda Masjid Jabal Nur dengan didampingi oleh Ustazah Yani, S.Sos., ibu-ibu Majlis Ta’lim Jabal Nur, bapak-bapak warga masyarakat RT 03/17, serta Jamaah Mushola Ibnu Sabil Villa Pamulang.

Foto: Istimewa

Pawai Obor yang melibatkan anak-anak, remaja,  hingga bapak-bapak dan ibu-ibu ini sempat memacetkan lalu lintas di  Villa Pamulang. Namun, Syukur Alhamdulillah, semua berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun, tambah Ali Akbar.

“Generasi Muda Masjid Jabal Nur selalu diingatkan tentang hari-hari besar agama Islam. Mereka juga ingat bahwa Selasa, 11/9/2018, adalah hari libur karena Tahun Baru Islam (1 Muharam 1440 H) sehingga kegiatan menjadi lebih meriah karena diikuti oleh lebih banyak peserta. Ini penting untuk generasi muda Islam agar mereka lebih mencintai Islam dan meningkatkan iman,” pungkasnya.

Check Also

Final Kembang Lombang Cup V, Panitia Sebut Jadi Ajang Pencarian Pemain Berbakat

Bagikan melalui WhatsAppSerpong, SUARA TANGSEL – Dalam final turnamen sepakbola Kembang Lombang Cup  V tahun ...

suaratangsel.com