Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / Pengetahuan Perkoperasian Pelajar SMA “Ditest” Lewat Lomba Cerdas Cermat
Cerdas Cermat Koperasi

Pengetahuan Perkoperasian Pelajar SMA “Ditest” Lewat Lomba Cerdas Cermat

Ciputat Timur, SUARA TANGSEL – Dinas Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Kota Tangsel mengadakan lomba cerdas cermat tingkat SMA se kota Tangsel di Aula Pasca Sarjana, Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Senin (26/10).

Acara yang diikuti oleh 14 SMA sederajat se Kota Tangsel ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah tahun kemarin terselenggara.

Nurhayati Kepala Bidang Koperasi DISKOP dan UKM Kota Tangsel menjelaskan setiap memperingati hari koperasi dari mulai tahun kemaren kita selalu mengadakan lomba cerdas cermat tingkat SMA, tahun ini sudah tahun yang kedua apalagi Tangerang Selatan pada tahun ini terpilih menjadi tuan rumah koperasi tingkat Propinsi Banten.

“Kegiatan ini sebagai upaya ingin mengetahui pemahaman koperasi di tingkat pelajar SMA di Kota Tangsel sekaligus memberikan pembekalan perkoperasian, “ ucap Nurhayati.

Lomba cerdas cermat ini dimenangkan oleh MAN Insan Cendikia sebagai Juara Pertama, SMAN 2 Tangsel sebagai juara kedua, dan SMKN 2 TAngsel sebagai juara 3.

Nurhayati mengatakan pemenang lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa uang dan throphy yang akan diberikan pada puncak acara nanti.

Beliau juga menambahkan pemenang lomba ini selain akan diikuti lomba cerdas cermat tingkat propinsi Banten juga akan menjadi pelopor penggerak koperasi di tingkat pelajar dan siswa.

Upik Ayu Fadillah peserta dari MAN Insan Cendikia merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini karena bisa menambah wawasan tentang perkoperasian.

“ Walaupun persiapan yang kita lakukan waktunya sangat sedikit tetapi ia dan kawan-kawannya optimis mengikuti lomba ini, kata siswi kelas 11 di MAN Insan Cendikia.

Dalam rangka mempersiapkan lomba cerdas cermat tingkat Propinsi Banten ini maka pemenang lomba ini akan mempersiapkan dengan belajar menambah materi tangtang perkoperasian baik oleh guru di sekolah maupun dari Dekopin. (ycr)

Check Also

Disdukcapil Tangsel Jemput Bola

Suara Tangsel_ Sistem jemput bola pelayanan keliling ke masyarakat di lakukan Dinas Kependudukan dan Catatan ...

suaratangsel.com