Beranda TOPIK UTAMA

Pengajian Gabungan, Ajang Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat di Tangsel

277
Airin Pengajian Gabungan

Pamulang, SUARA TANGSEL  – Dalam Rangka Meningkatkan Silahturahmi antara Pemerintah Kota Tangsel dan Masyarakat, setiap Kecamatan rutin mengadakan Pengajian setiap bulannya. Mengawali Bulan Februari tahun 2017, Kecamatan Serpong Utara mengadakan Pengajian Gabungan di Masjid Al-Mujahidin, Kecamatan Pamulang, pada hari ini, Kamis (2/2).

Pengajian gabungan tersebut, merupakan pengajian rutin yang di lingkup Kota Tangsel yang diadakan oleh 7 Kecamatan secara bergantian. Pada bulan ini, Kecamatan Serpong Utara mewakili Pemerintah Kota Tangsel mendapat giliran untuk mengadakan pengajian ini.

Pengajian gabungan ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang juga selaku pembina Al- Hidayah,Badan Kontak Majelis Talim,Al-Qosiyah, Alsiyah Tingkat Kota Tangsel; Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangsel; Ketua Dharma Wanita Persatuan  Kota Tangsel, Hj. Endah Muhammad; Camat Serpong Utara, Bani Khosiahtullah serta ibu-ibu Jama’ah pengajian yang hadir.

Saat memberikan sambutan dalam pengajian bersama itu, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa pengajian yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi antara pemerintah kota dengan masyarakat di lingkup Kota Tangerang Selatan.

Airin juga berpesan agar pengajian gabungan ini diharapkan dapat di tingkat Kecamatan secara rutin minimal 1 bulan sekali dengan memanfaatkan fasilitas gedung serba guna yang ada di Kantor Kecamatan.

“Dengan adanya kegiatan pengajian ini, Camat beserta jajaran staf yang ada di Kecamatan terus didoakan oleh ibu-ibu pengajian sehingga mendapat berkah dan kemudahan disetiap pekerjaan yang dilakukan.” Kata Airin.

Tidak lupa, Walikota Airin Rachmi Diany juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Al-Mujahidin yang telah memfasilitasi Pemerintah Kota dalam mengadakan pengajian di Kecamatan Pamulang.

Sementara itu, Camat Serpong Utara, Bani Khosiahtullah mengatakan bahwa pengajian ini merupakan pengajian yang diselenggarakan oleh Kecamatan Serpong Utara sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Tangsel.

“Diharapkan pengajian ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bani.

Ia juga mengajak para peserta pengajian untuk memanfaatkan pengajaian  bersama ini sebagai wadah untuk menjaga silaturahim dan persatuan di antara pemerintah dan warga setempat. (Hen)