Beranda HUKUM & PERISTIWA

Penanganan Covid-19 Bojonggede Berlakukan PSBB

246
Foto: Istimewa

Bogor, SUARA TANGSEL – Setelah menggelar Aksi Bersama terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kecamatan Cibinong, Citeureup dan Cileungsi, hari ini Tim Divisi Pengamanan Covid-19 Kabupaten Bogor kembali menggelar kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Bojonggede.

Pasar dan stasiun menjadi tujuan utama kegiatan pada hari ini karena masih banyak masyarakat yang belum mematuhi tentang peraturan dan protokol kesehatan selama masa PSBB diberlakukan di Kabupaten Bogor.

“Kita lakukan kegiatan Ini secara maraton di beberapa kecamatan, sama seperti di Kecamatan Cibinong, Citeureup dan Cileungsi kita lakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan penertiban, yang pada intinya agar masyarakat lebih bisa menjaga diri untuk memutus Virus Covid-19 di Kabupaten Bogor,” kata Dace Supriadi selaku Ketua Divisi Pengamanan Covid-19 Kabupaten Bogor, Senin (11/5/2020).

Ia menambahkan, untuk wilayah Kecamatan Bojonggede sendiri kita juga fokus di stasiun yang sampai saat ini masih menjadi tempat berkerumun. Hari ini di Kecamatan Bojonggede kita fokus di stasiun dan pasar.

“Masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan selama masa PSBB,” tambahnya.

Dace juga berharap kedepan masyarakat bisa lebih sadar tentang pentingnya menjaga kesehat dimasa seperti ini.

“Saat pandemi seperti ini, mejaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan keluarga sangat diperlukan, sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya.

Wartawan: Herman

Editor: Iskandar P Hadi