Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGERANG

Pemukiman Padat Penduduk di Babakan Tangerang Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

287
Kebakaran di Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL – Kebakaran hebat yang melanda pemukiman padat penduduk di Babakan, Kota Tangerang telah mengakibatkan dua uni rumah kontrakan habis dilahap api, Kamis (23/2).

Warga yang secara swadaya  membantu memadamkan api tidak bisa berbuat banyak, karena api terus membesar, kepulan asap hitam terus membumbung tinggi ke langit. Sementara mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kebakaran sulit menjangkau titik kebakaran. Diduga kebakaran tersebut terjadi karena korsleting listrik.

Api pertama kali terlihat dari warga Herry.  Besarnya tiupan angin membuat kobaran api membesar dan merembet ke rumah kontrakan yang berada tepat disampingnya.

Material bangunan yang terdiri dari kayu  dan triplek membuat api cepat membesar. Terlebih  di dalam rumah terdapat pakaian dan benda mudah terbakar lainnya.

Sempat terdengar dua kali ledakan dari dalam rumah yang diduga berasal dari tabung gas dan kabel listrik.

Kebakaran hebat ini  membuat kepanikan warga sekitar yang berusaha menyelamatkan harta benda milik mereka, karena khawatir api merembet ke rumah mereka.

Warga setempat Herry, mengaku saat kejadian dirinya bersama keluarga sedang memasak, tiba – tiba terdengar ledakan dari lantai dua, lalu disusul kobaran api besar yang tidak dapat dipadamkan dirinya, Kamis (23/2).

Kobaran api baru bisa dipadamkan warga sekitar satu jam kemudian secara swadaya, sedangkan petugas pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi kebakaran, karena kesulitan menjangkau titik api yang berada dikawasan padat penduduk.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Hen/Frwt)