Home / SUARA WARGA / Pemuda Serua Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Menggelar Kegiatan Sosial dan Konser Musik Akustik

Pemuda Serua Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Menggelar Kegiatan Sosial dan Konser Musik Akustik

Ciputat, SUARA TANGSEL — Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada 28 Oktober, diperingati bangsa Indonesia hampri setiap tahun, dan tahun pada 2015 ini, adalah peringatan ke 87. Berbagai kegiatan pun dilakukan untuk memperingati hari yang bersejarah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, selain kegiatan sosial, dan upacara, ada juga kegiatan konser musik, sebagaimana yang digelar kaum muda Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemuda Rt 05 dan Rt 09 Rw 01 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat ini, memperingati Hari Sumpah Pemuda, dengan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya ‘bebersih’ lingkungan, santunan anak yatim, dan menggelar konser musik akustik sebagai puncak rangkaian acara kegiatan.

Ibjihad selaku ketua panita mengatakan dalam rangka memperingati sumpah pemuda sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar kami mengadakan ‘bebersih’ sekitar lingkungan Rw 01 Jum’at (30/10) sore, dalam bentuk kegiatan sosial dan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

“Kami menyantuni anak yatim yang ada di lingkungan Rw 01 Serua sebanyak 10 orang (31/10) sore, sebagai puncak acara kami menggelar konser musik akustik sebagai bentuk kreativitas pemuda dalam bidang seni” ungkapnya.

Acara konser musik akustik dengan konsep ‘Garden Party’ diisi oleh 9 band, 3 bintang tamu dan 5 featuring total sekitar 17 band, ada juga band dari pemuda yang tinggal di Kelurahan Serua yang mengisi acara ini. Antusiasme pemuda baik panitia dan penonton cukup besar khususnya pemuda di Rw 01 karena ini merupakan acara perdana.

“Persiapan yang kami lakukan selama 2 bulan, dimulai dari bulan Agustus. Sedangkan dana kegiatan kami melakukan ‘ngecrek’ di jalan selama hampir sebulan dan dapat dukungan dari donatur seperti: tempat pemancingan pondok lambu yang lokasinya dekat dari tempat kegiatan,” jelas Ibjihad.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Lurah Serua, Ketua Karang Taruna Kelurahan Serua, serta dari Polsek Ciputat dan Danramil Ciputat.

Cecep Iswandi Sekretaris Kelurahan Serua mengatakan pihak kelurahan yang bersentuhan langsung dengan pemuda harus kita kawal, kita jaga dan support setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemuda di kelurahan serua.

“Kegiatan sosial, bermusik, berolah raga yang dilakukan kegiatan pemuda Serua jangan lupa juga diisi dengan kegiatan agama. Pihak Kelurahan juga sedang mempersiapkan masyarakat khususnya pemuda di Serua yang akan menjadi Ibu Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kami pihak Kelurahan Serua selalu mengkomodir dan mendukung kegiatan pemuda yang ada di Serua,” Kata Cecep.

Senada dengan Sekretaris Kelurahan Serua, Ketua Karang Taruna Kelurahan Serua Kartiwan mengatakan Pihak karang taruna selalu mensupport setiap kegiatan pemuda serua yang sifatnya positif. Jika ada yang bisa dibantu maka Karang Taruna akan bantu.

“Pemuda di Kelurahan Serua sangat aktif mengadakan kegiatan, setiap pemuda yang mengadakan kegiatan pasti datang ke kantor kelurahan, silahkan para pemuda yang mau mengadakan kegiatan datang ke kantor Kelurahan Serua, ada sekretariat yang bisa dijadikan tempat ngumpul pemuda di kantor Kelurahan Serua, kami akan support dan bantu apa yang bisa dibantu,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kelurahan Serua.(ycr)

Editor : AF Hanafi

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Kampung Muncar

Kampungnya Dikepung Limbah Industri, Anak Nelayan Muncar Surati Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Tangerang Selatan – SUARA TANGSEL –  Meski jauh merantau di negeri orang, Fitri anak nelayan ...

suaratangsel.com