Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Pemkot Tangsel Terima Bantuan Tabung Oksigen Dari PT. Pratama, Benyamin: Pelayanan Akan Lebih Dimaksimalkan Lagi

634

Serpong, SUARA TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendapatkan sumbangan sebanyak 50 tabung oksigen dari PT. Pratama. Bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

Adapun pemberian tabung oksigen tersebut berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, pada Senin (2/8).

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menjelaskan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat, terutama bagi Rumah Sakit (RS) yang memang saat ini menjadi lokasi perawatan pasien Covid-19. Apalagi saat ini kasus penularan Covid-19 masih masif.

“Per hari ini, kasus positif rate kita masih tinggi, masih lebih dari 5 persen, dan idealnya, bagi positif rate itu harus berada di bawah 5 persen,” ujar Benyamin Davnie.

Benyamin menambahkan, bahwa proses penanganan sudah dilakukan secara maksimal dari hulu hingga hilir. Misalnya di hulu, penerapan protokol kesehatan semakin diperketat. Sementara di hilir, pemerintah terus meningkatkan berbagai infrastruktur sebagai fasilitas perawatan.

Pemerintah juga sudah memaksimalkan peran Rumah Lawan Covid-19 (RLC) yang saat ini mampu menampung sekitar 150 pasien. Kemudian pemerintah juga mengaktifkan Rumah Sakit Umum Serpong Utara, Pamulang, dan Pondok Aren untuk dijadikan sebagai tempat transit bagi para pasien Covid-19.

Dengan adanya bantuan tabung oksigen ini, Benyamin memastikan bahwa penanganan akan dapat dilakukan lebih maksimal lagi. Dan diharapkan bantuan ini juga mampu mengurangi kasus meninggal pasien Covid-19.

Sementara itu, Direktur PT. Pratama, Sigit menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini dialami oleh seluruh manusia di dunia tanpa terkecuali Indonesia. Oleh karena itu pihaknya juga ikut berpartisipasi dalam proses penanganannya.

“Kami memberikan tabung oksigen sebanyak 50 tabung dengan ukuran 6m kubik yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah,” ujar Sigit.

Dia berharap dengan bantuan ini pemerintah akan terbantu dan proses penanganan Covid-19 bisa lebih maksimal. Selain itu, pemerintah juga bisa terus fokus untuk memaksimalkan program peningkatan herd immunity.

(Muhamad Deni)