Home / PELAYANAN / DISHUBKOMINFO / Pemkot Tangsel Akan Terjunkan 100 Personil Bermotor dari Dishub Untuk Urai Kemacetan
Personil Bermotor Dishubkominfo Kota Tangsel pada saat Mengikuti MTQ XII di Lebak Banten (arsip suaratangsel.com 17/3/2015)

Pemkot Tangsel Akan Terjunkan 100 Personil Bermotor dari Dishub Untuk Urai Kemacetan

Pamulang, SUARA TANGSEL — Kemacetan adalah masalah klasik yang paling sering dikeluhkan masyarakat di kota-kota besar termasuk Jakarta dan kota-kota penyanganya seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan, yang menjadi dilema bagi Pemerintahan kota tersebut untuk mencari solusi bagaimana mengatasi kemacetan yang terjadi.

Seperti halnya Kota Tangerang Selatan (Tangsel), selain merupakan Kota penyangga wilayah Ibukota negara, yang memiliki populasi kurang lebih 1,5 juta jiwa. Di sisi lain, Tangsel juga merupakan Kota yang dari segi pembangunan infrastruktur jalannya terbilang masih terus mengalamai perubahan,  itu artinya akan berdampak pada kemacetan yang harus dicarikan solusinya.

Karena itu, Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berencana akan menempatkan sebanyak 100 personelnya di sejumlah titik yang ada di tiap kecamatan. Ratusan personel ini akan difasilitasi sepeda motor trail guna mengurai kemacetan.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Minggu (25/10) kemarin menyampaikan bahwa salah satu upaya pemkot Tangsel untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa titik di Kota Tangsel adalah dengan menurunkan 100 orang  petugas dilengkapi dengan kendaraan motor trail.

“Upaya kita dalam jangka pendek untuk menyelesaikan persoalan kemacetan salah satunya adalah menerjunkan 100 orang personel lengkap dari Dishubkominfo dengan menggunakan sepeda motor trail” ujar Wakil Walikota yang akrab di sapa Bang Ben.

Selain itu, lanjut Bang Ben, pelebaran jalan juga harus dilakukan dan masih dalam tahapan, lokasinya di sejumlah titik kemacetan seperti Jalan Ciater, Jalan Serua, Ciputat. “Jalan-jalan di kota ini memang harus diperlebar untuk mengurai kemacetan,” ucapnya. (*/bes)

Editor : AF Hanafi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Dishubkominfo Tangsel

Polsek Serpong dan Dishubkominfo Tangsel Bersinergi Bongkar Sindikat Pemalsu Buku KIR

Serpong, SUARA TANGSEL – Oknum pemalsu buku KIR yakni HD (30) dan M alias A ...

suaratangsel.com