Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Pemkot Tangsel Akan Pecat Tenaga Honorer Yang Tersangkut Kasus Kriminal

314
Foto : Istimewa

TANGSEL, Suaratangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menindaklanjuti status kepegawaian tenaga honoren Kota Tangsel yang nakal, kata Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, Kamis, 13/2/2020.

Dikabarkan sebelumnya, DOS, nama inisial, tenaga honorer di Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, diringkus aparat Polda Metro Jaya karena terlibat kasus mafia jual beli rumah mewah, hal itu dibenarkan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

“Saya sedang meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipin dan Badan Kepegawaian untuk mencari informasi atau laporan secara detail,” ujar Benyamin kepada awak media.

Karena statusnya yang honorer, maka Pemkot akan langsung memecatnya dalam waktu dekat. Pelanggaran apa saja, kalu seumpama masih honorer, maka kita keluarkan saja, kita berhentikan, tambah Benyamin.

Ini menyangkut masalah pidana soal tanah, yang bersangkutan kita keluarkan dari Pemda. Saat ini, meskipun sudah berstatus tersangka tetapi yang bersangkutan masih berstatus honorer.

“Sekarang masih berstatus pegawai honorer, tapi dalam waktu dekat ini, saya sudah minta DKPP untuk menelusuri dan keluarkan saja dulu, tidak usah menunggu ingkrah, dia kan bukan PNS,” pungkas Benyamin.

Wartawan: Mohamad Deni

Editor: Iskandar P Hadi