Home / TOP TANGSEL / PEMKOT TANGSEL / Pemkot Resmi Luncurkan Aplikasi Siaran Tangsel

Pemkot Resmi Luncurkan Aplikasi Siaran Tangsel

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi meluncurkan Aplikasi SIARAN (Sistem Aplikasi Pelaporan dan Penugasan) acara yang dirangkaikan sekaligus dengan acara Press Gathering di Ruang Edelweis Hotel Santika Premier Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (9/3).

Sistem ini merupakan media untuk melaporkan kepada Pemerintah Kota hal-hal atau permasalahan yang terjadi di lingkungan terkait dengan sampah, kemacetan, banjir, parkir liar, infrastruktur, fasilitas publik dll. Melalui aplikasi ini, Pemerintah Kota berharap akan mendapatkan informasi “tangan pertama”. Selanjutnya, laporan dan masukan ini akan segera ditindaklanjuti.

SIARAN Tangsel memiliki 2 manfaat, yaitu memangkas waktu, artinya mekanisme pelaporan dan penugasan menjadi lebih singkat. Kedua, Memangkas jarak, artinya masyarakat memiliki akses langsung untuk berinteraksi dengan pihak Pemerintah Kota, tanpa harus melakukan mobilisasi secara fisik.

Peluncuran (launching) ini digelar di dalam acara press gathering, yang merupakan wadah silaturhami antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan media. Melalui press gathering, diharapkan Aplikasi ini dapat disosialisasikan oleh media kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan.(rilis/Humas)

 

Check Also

Pembentukan Produk Perda Kota Tangerang Selatan Tahun 2018

Bagikan melalui WhatsAppTangsel, Suara Tangsel – Fungsi pembentukan Perda merupakan salah satu fungsi strategis DPRD ...

suaratangsel.com