Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGERANG

Pemkot Gelar Peringatan Hari Pahlawan Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

800

Tangerang Kota, SUARA TANGSEL – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga secara sederhana dan khidmat serta mengutamakan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih melanda wilayah Kota Tangerang.

Upacara peringatan tersebut, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Selasa (10/11), yang dihadiri oleh Walikota Tangerang Arief Wismansyah sebagai pembina upacara, turut hadir Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman serta diikuti oleh TNI, Polri, Forkopimda dan OPD Pemkot Tangerang.

Ditemui usai upacara, Walikota Tangerang mengatakan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga sebagai langkah untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya kita sebagai generasi penerus bangsa dapat dijadikan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka,” ungkap Wali Kota.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Walikota berpesan untuk terus kobarkan semangat kepahlawanan, jadikan sebagai motor penggerak dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

“Jadilah pahlawan masa kini yang berjuang memutus rantai penularan Covid-19, dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan agar menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak”, ujarnya.

Untuk itu, Walikota mengimbau masyarakat agar ikut membantu dan berjuang melawan permasalahan yang terjadi akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kota Tangerang.

“Pada masa pandemi Covid-19 yang melanda di Kota Tangerang, sudah sepatutnya kita saling membantu dan berjuang melawan pandemi,” tukasnya.

Muhamad Deni