Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Pemberantasan Korupsi di Tubuh Pemerintahan Kota, Jadi “Dagangan” Bakal Calon Walikota Tangsel

174
"Balon" Walikota Tangsel Sesumbar Hapus Korupsi Saat Memimpin Nanti

seorang-anak-mengikuti-aksi-menentang-kekerasan-seksual-terhadap-anak-_140520204318-918Pamulang, SUARA TANGSEL – Meski Pilkada Desember 2015 belum dimulai, tapi sebagian besar  “Balon” (Bakal Calon) Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai sesumbar.  Sebagian dari mereka sudah mulai menebar pesona dengan membuat penilaian dan pernyataan di hadapan publik tentang kepemimpinan Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel yang saat ini.

Gacho Sumarno,  misalnya, “Balon”  yang merupakan anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel ini berani menilai dan mengatakan bahwa. kepimpinan Walikota Tangsel saat ini, tidak baik. Menurutnya, banyaknya pejabat Tangsel yang tersandung kasus korupsi membuat image Tangsel jadi jelek. “Untuk itu, saya bertekat maju untuk memberantas korupsi di Tangsel,” katanya.

Senada dengan Gacho, Balon Walikota,  Ivan Ajie Purwanto pun ikut menyampaikan kritiknya kepada pemerintah kota Tangsel saat ini. Menurut Ivan Ajie, kasus korupsi yang ada dalan pemerintahan Airin saat ini, bukan rahasia lagi. Banyak pejabat di pemerintahan Tangsel, tersandung korupsi..”Korupsi ini yang harus dihapuskan, karena itu saya bertekad maju untuk membenahi Tangsel, menghapuskan korupsi sampai akar-akarnya, dan membawa Tangsel kedepannya akan lebih baik lagi,” ungkap Ivan Ajie.

Sementara itu, mantan Plt. Walikota Tangsel Sholeh MT, mengatakan bahwa, hatinya bergerak maju menjadi salah satu kandidat Walikota Tangsel disebabkan karena banyaknya pejabat di Tangsel menjadi tersangka korupsi.”Hal ini, menjadikan saya maju, membrantas korupsi menjadi prioritas utama saja selain mengembangkan bidang pendidikan, kesehatan, dan agama,” pungkasnya.

Begitu juga dengan Heri Gagarin, Balon Walikota yang satu ini juga  menuturkan bahwa ia sangat miris melihat kondisi Kota Tangsel, karena banyaknya pejabat Tangsel tersandung korupsi. Di mana Kota baru yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini dinalai Heri sering dimanfaatkan pejabatnya untuk meraih keuntungan sendiri. Karena itu ia juga menyampaikan keinginannya bahwa, selain pemberantasan korupsi,salah satu tujuannya untuk maju maju di Pemilukada tahun ini adalah  untuk membrantas narkoba,” tandasnya. [] dr/h01

 

Editor/Redaktur : Ridwan Saleh