Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Pembagian BST Di Kelurahan Ciater Berjalan Tertib dan Lancar Sesuai Dengan Prosedur Protokol Kesehatan

1253

Ciater, SUARA TANGSEL – Pemerintah kelurahan Ciater kecamatan Serpong kota Tangerang Selatan, pada hari Senin (11/01/2021), membagikan Bantuan sosial tunai (BST) yang di programkan oleh kemensos RI, untuk membantu masyarakat yang masih berdampak pandemi covid 19, berupa bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000 di bagikan kepada warga masyarakat selaku penerima BST, berjalan tertib dan lancar, sesuai dengan standar prosedur protokol kesehatan.

Hasil pemantauan awak media di beberapa titik lokasi pembagian BST, nampak tidak terjadi adanya kerumunan masa, yang dapat memicu klaster baru Covid 19.

Menurut keterangan lurah Ciater Rahmat Kurnia SH, pembagian BST kali ini dilakukan dengan 4 titik Posko loksi yang berbeda, yang gunanya untuk mencegah terjadinya kerumunan masa, seperti yang terjadi di tempat lain.

“Adapun titik posko lokasi penyaluran BST kali ini kita bagi 4 posko yaitu posko utama di aula kelurahan Ciater, titik 2 dirumahnya ketua RW 08 Hasan Syarif, titik 3 di sekolah SDN Ciater, dan titik 4 di saung warga RW 01, Ciater Barat, dengan masing-masing posko ada 2 orang petugas dari PT. Pos Indonesia, 2 orang petugas kelurahan, 3 anggota satpol PP, dan 2 personil petugas kepolisian untuk pengamanan” pungkas Rahmat Kurnia SH.

Dalam  pembagian BST tersebut, para penerima di data dari dinas sosial Tangsel langsung, dan disalurkan lewat penyalur daru kantor Pos Indonesia, yang mana bantuan terdahulu berbentuk paket sembako, tapi sekarang tidak ada lagi, dan diganti dalam bentuk tunai lewat program kemensos Bantuan Sosial Tunai BST.

Sebanyak 1.773 warga penerima BST, dibagi 4 titik lokasi pengambilan, dengan cara lewat nomor urut yaitu dari numor urut 1 sampai 430 pengambilan di Aula kantor kelurahan Ciater dengan petugas Gojali dan Ibu Gadis, dan untuk nomor urut 431 sampi 860 di saung warga RW 002, Ciater barat, dengan petugas Endang dan Naun. Sedangkan untuk nomor urut 861 sampai 1.290 pengambilan di titik 3 yaitu di sekolah SDN Ciater 1 dengan petugas Ebit dan Rohman, dan di titik 4 dengan nomor urut 1.291 sampai dengan 1.733 di rumah ketua RW 08 Asan Sarip, dengan petugad Rohmat Obeng dan Mansyur Sah.

Kegiatan pembagian BST di kawal oleh petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Ciater yaitu Bahbinsa Suparno dan Serda Rinenggo dari koramil 03 Serpong, dan Bhabinkamtibmas Ciater Bripka Suparman dari polsek Serpong polres Tangerang Selatan.

(Deni/Uthe)