Beranda TOP TANGSEL

Peletakan Beton Precast, Jembatan Serua akan Segera Rampung

325
, Aris Kurniawan

Ciputat, SUARA TANGSEL – Pembangunan Jembatan Serua di penghujung jalan Bukit Raya Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) yang lokasinya tidak jauh dari bundaran Meruga pada Selasa dinihari (10/11) telah sampai pada tahapan peletakan beton precast atau beton cetak siap pakai pada jembatan jalur kedua di bagian sisi selatan jalan Bukit Raya Serua, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 01:00 WIB dinihari ini dihadiri oleh Kabid Wasdal Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan,  Aris Kurniawan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Amin Muhaimin, ST, MSi, serta Project Manager CV. Bela Nusantara Jusly E Souisa pihak pelaksana proyek pembangunan Jembatan Serua, dan sejumlah pekerja serta kru teknis.

tahapan peletakan beton precast atau beton cetak siap pakai pada jembatan jalur kedua di bagian sisi selatan jalan Bukit Raya Serua
Tahapan peletakan beton precast atau beton cetak siap pakai pada jembatan jalur kedua di bagian sisi selatan jalan Bukit Raya Serua, Selasa (10/11)

Peletakan 9 buah beton precast seberat 30 ton dengan bentangan 15 meter ini menggunakan dua buah crane yang diposisikan di dua arah berlawanan, dengan terlebih dahulu diletakan plat baja berukuran 6 x 1,4m dengan tebal 2cm sebagai landasan alas crane, kegiatan yang selesai sekitar pukul 05:30 WIB ini berjalan dengan sukses dan sesuai dengan rencana.

Aris Kurniawan yang mengawasi kegiatan ini dari awal hingga selesai mengatakan, “Allhamdulilah, saya sangat bersyukur kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana, sebagaimana yang diharapkan semoga jembatan yang menghubungkan arus lalu lintas Ciputat, Serpong, dan Pamulang ini dapat bermanfaat buat masyarakat, karena jika dilihat dari kondisi jembatan yang sebelumnya yang tidak memadai sebab, setelah proses finishing selesai kedepannya masyarakat dapat merasakan hasil dari pembangunan, terlebih tidak lama lagi setelah pembangunan  gedung Pemkot selesai ini merupakan salah satu akses pusat pemerintahan Kota Tangsel,” papar Aris.

Senada, Amin Muhaimin, Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan mengatakan, “Jembatan yang tadinya hanya selebar 4,5 meter ini sekarang betambah lebarnya menjadi 24 meter yang dibagi jadi dua jalur dengan panjang kurang lebih 16 meter, dengan kontruksi yang lebih bagus, baik pondasi maupun penggunaan betonnya, dipastikan dapat berjalan sesuai dengan target dan perencanaan,” ujar Amin.

Sementara itu, Project Manager CV. Bela Nusantara, Jusly E Souisa, perwakilan pihak pelaksana kegiatan pembangunan Jembatan Serua, mengatakan, bahwa pihaknya optimis jembatan dapat rampung sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan.

“Kita optimis dan berusaha keras sesuai tanggung jawab kami bahwa proyek ini dapat selesai pertengahan Desember nanti, setelah penyelesaian tahap peletakan beton-beton ini, kita tinggal memasuki tahapan finishing saja,” tutupnya. (Hari Kibo)