Beranda SUARA BANTEN KABUPATEN SERANG

Partisipasi DPMPTSP Tangsel dalam Pawai Ta’aruf MTQ XIV Provinsi Banten

3769
DPM PTSP Kota Tangsel

Kabupaten Serang, SUARA TANGSEL – Teriknya panas matahari di Pantai Anyer, kabupaten Serang, provinsi Banten tidak menyurutkan semangat para peserta defile pawai ta’aruf MTQ XIV tingkat provinsi dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (17/4) lalu.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perizinan dan Pembangunan, Eki Herdiana Mt, ST yang menjadi salah satu pesereta defile pawai ta’aruf mengatakan bersama beberapa orang rekan dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP kota Tangsel, sengaja datang untuk ikut menyemarakkan kegiatan tahunan tingakat provinsi pada tahun 2017.

Bagi Eki, keikut sertaan dalam defile pawai ta’aruf MTQ XIV di Serang ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap syi’ar lewat media musabaqah tilawatil qur’an di provinsi serambi Madinah ini.

“Sebagai seoarang muslim a-Qur’an tidak hanya dibaca pada waktu-waktu tertentu atau seperti ajang musabaqah tilawatil qur’an ini saja, tapi al-Qur’an harus dipedomani sebagai dasar pengetahuan bagi orang beriman. Al-Qur’an mengajarkan orang untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada dirinya, sekecil apa pun nikmat itu,” kata Eki.

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ayep Jajat mengatakan hal terpenting dari defile pawai ta’aruf MTQ XIV tingkat provinsi ini adalah syi’ar Islam, yang menjunjung tinggi persatuan atau ukhuwah Islamiyah lewat media MTQ.

“Melalui MTQ tingkat provinsi umat Islam dari barbagai kalangan di provinsi Banten dapat bersilaturahmi dan menjalin persaudaraan antar sesame warga provinsi Banten yang terkenal sangat agamis,” ujar Ayep.

Terkait, dengan MTQ XIV provinsi Banten, baik Eki maupun Ayep berharap kafilah MTQ asal Tangsel dapat menyabet selurah gelar juara dan dapat kembali memertahankan predikat juara umum sebagaimana MTQ XIII di kota Serang pada tahun lalu. (H3n)