Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Pantau Langsung Penyaluran Bansos, Benyamin : Pemkot Terus Berusaha Menerima Usulan Dari Masyarakat

120

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memantau langsung penyaluran Bansos di Kelurahan Keranggan dan Ciater pada Rabu (24/6). Bantuan ini merupakan bantuan kedua selama masa Pandemi Covid-19.

Benyamin mengatakan kehadirannya dia dalam penyaluran bantuan tersebut untuk memastikan bahwa bantuan tersebut bisa diserahkan sesuai dengan sasaran, agar tidak ada kesalahan atau disalurkan kepada masyarakat yang tidak tepat sasaran.

“Bantuan ini, jangan digunakan untuk kebutuhan konsumtif yang lain. Gunakan untuk membeli beras ataupun kebutuhan pangan di rumah masing-masing,” kata Benyamin.

Penyaluran bantuan ini sebelumnya harus didata terlebih dahulu oleh pemerintah. Dan dilakukan pemeriksaan apakah data yang direkam sesuai dengan kriteria penerima bantuan.

Dia berharap apapun yang dibeli melalui bantuan ini, bisa meningkatkan imun tubuh masyarakat.

“Jadi dibelikan makanan yang bergizi, atau vitamin. Atau apa saja yang bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19 bagi kita semua,” kata Benyamin.

Sementara dia juga berpesan, bahwa Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga akan terus berusaha menerima usulan yang diberikan oleh masyarakat. Meskipun beliau tidak hadir, Benyamin memastikan bahwa keadaan ini akan tetap sampai kepada Airin.

Kemudian dirinya juga menjelaskan bahwa masyarakat harus lebih aktif lagi dalam membersihkan diri pada saat bepergian, dan juga jangan lupa harus memakai masker.

“Dan yang terakhir, rajin-rajin cuci tangan. Itu pencegahan paling mudah yang bisa dilakukan masyarakat,” kata dia.

Muhamad Deni