Beranda PENDIDIKAN

Pandemi Tidak Kunjung Usai, Satpam SMAN 14 Jakarta Rindu Keramain Anak Sekolah

791

Jakarta, SUARA TANGSEL – SMA Negeri 14 Jakarta atau disingkat dengan SMAN 14 Jakarta adalah salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri unggulan terbaik di DKI Jakarta yang berada di bilangan Cililitan, Jakarta Timur.

Dengan adanya Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, hingga Pemerintah Republik Indonesia (RI) menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, ini terdampak kepada masyarakat bagaimana sulitnya untuk berpergian keluar rumah karena adanya penyekatan dijalan. Para pekerja juga banyak yang dipulangkan kerumah, karena banyak perusahaan gulung tikar, tidak adanya pemasukan.

Sekolah-sekolah pun juga ditutup membuat guru-guru. Satpam sekolah serta murid-murid pasti sangat merindukan keadaan sebelum adanya covid-19 ini.

Irma salah satu petugas Satpam perempuan SMAN 14 Jakarta saat ditemui wartawan Suaratangselcom mengatakan, Semenjak PPKM ini yang masuk ke sekolah cuma petugas Tata Usaha (TU) dan Caraka (Pesuruh) sekolah, ya itu itu aja sepi.

“Engga enak juga sih, engga ada anak sekolah, terlalu sepi, kangen kaya dulu lagi sekolah rame, ya tapi mau gimana lagi namanya juga Covid,” ujar Irma di SMAN 14 Jakarta, Jl. SMAN 14 Bar. I Nomor. 6 Cililitan, Kramat jati, Jakarta Timur, pada Kamis (11/8/2021) pagi.

Walaupun Irma tetap masuk seperti biasa dan menjalankan tugasnya, namun dia tetap rindu dengan anak-anak sekolah yang membuat sekolah menjadi ramai.

Dirinya berharap semoga Pandemi dan PPKM ini agar segera berlalu.

“Agar keadaan bisa pulih dan normal kembali, sekolah-sekolah dapat dibuka lagi dan bisa belajar tatap muka seperti kondisi dimana sebelum adanya Covid-19,” pungkasnya.

(Aisyah Umairah)