Beranda OPINI

Pandemi Covid-19, Komunitas Seni Lukis di Tangsel Tetap Eksis

395

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Komunitas Seniman lukis yang bergabung di Studio Yoseart yang berada di Jalan Raya Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, tetap eksis melakukan aktivitas seni lukisnya meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Virus Covid-19.

Yusuf Salim selaku pemilik studio lukis mengungkapkan walaupun saat ini dirinya bersama dengan beberapa rekan seprofesinya terkena dampak dari pandemi Virus Covid-19, namun tetap melakukan aktivitas melukis, karena menurutnya perekonomian harus tetap berjalan meski sedang dilanda wabah Virus Covid-19.

“Meskipun suasana sedang Covid-19, kita harus tetap eksis, namun dengan menerapkan Prokes,” ujar Yusup Salim.

Sementara itu, Dwi salah satu seniman komunitas di Yoseart yang lain ikut berkomentar dan mengatakan, wabah Pandemi Virus Covid-19 seperti yang terjadi saat ini, tentu sangat berdampak dan juga sangat berpengaruh pada hasil penjualan karya seni yang sudah diciptakan oleh dirinya dan yang lainnya.

Tak hanya itu, menurut Dwi, Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, serta adanya kebijakan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus menerus berlanjut, tentunya hal ini bisa sangat berdampak tidak baik terutama pada sektor perekonomian bagi kehidupan masyarakat pada umumnya.

“Kebutuhan hidup untuk keluarga harus tetap terus berjalan dan harus tercukupi, sementara itu, pandemi Covid-19 sampai saat ini belum juga bisa teratasi dan belum ditemukan solusi yang tepat,” tutur Dwi.

Untuk itu, dirinya sangat berharap kepada pihak pemerintah pusat maupun daerah agar dapat menemukan solusi yang tepat dalam menerapkan kebijakan atau keputusan untuk segera mengatasi masalah pandemi Covid-19 agar tidak memakan korban jiwa seperti yang terjadi saat ini, dan semoga nantinya setiap kebijakan dan keputusan yang diterapkan oleh pemerintah tidak menimbulkan berbagai keresahan yang terjadi dan dirasakan oleh masyarakat saat ini.

Mudah-mudahan Pandemi ini bisa segera berakhir, agar kami para seniman dan juga kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan kehidupan bisa kembali sejahtera,” pungkasnya.

Mdn/Oct