Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

PAC PPP Se-Kota Tangsel Tolak Keras Intervensi Hasil Muscab

475
pac-se-kota-tangsel

Serpong, SUARA TANGSEL – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah dilaksanakan pada 8 Oktober 2016 lalu, 5 (lima) orang anggota formatur pun telah ditunjuk untuk menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) periode kepengurusan 2016 – 2021.

Namun, lebih dari 14 (empat belas hari) sudah, susunan pengurus DPC yang diusulkan formatur, yang beranggotakan 5 (lima) unsur keterwakilan partai dari Pimpinan Anak Cabang(PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Majelis Pertimbangan Cabang (MPC), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum juga disahkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP provinsi Banten.

Ternyata, berdasarkan informasi yang diperoleh, lambannya pengesahan kepengurusan DPC tersebut lebih disebabkan adanya intervensi dari salah seorang fungsionaris DPP PPP yang menghendaki dijadikannya salah satu nama kader ‘karbitan’ untuk menjadi ketua atau sekretaris DPC PPP Kota Tangsel. “Padalah nama yang diusulkan tesebut belum pernah menjabat sebagai pengurus PPP di tingkat mana pun  selama 1 (satu) periode.  Hal tersebut jelas-jelas telah melanggar AD/ART, Juklak dan Juknis Pelaksanaan Muscab ke-3 PPP Kota Tangsel,” ujar Njay, sapaan akrab Mochamad Fajar S Njay. S.Ikom.

Senada, Hafidz Abdullah. S.Pd salah seorang fungsionaris PAC PPP Kota Tangel juga menyampaikan, “Jika sampai terbit SK Kepengurusan DPC PPP Kota Tangsel yang baru tidak sesuai dengan  hasil rekomendasi tim formatur yang sudah menjalankan amanahnya sesuai AD/ART partai, maka kami PAC PPP se-Kota Tangsel, “Menolak Keras” kepengurusan tersebut,“ kata Hafidz Abdullah.

Lanjut Njay dan Hafidz, “Diketahui bersama bahwa hasil Muscab ke-3 DPC PPP Kota Tangsel telah merekomendasikan 2 (dua) nama yaitu : Ir. Eeng Sulaiman dan Ratu Chumairah Noor, untuk diajukan ke DPW sebagai pimpinan cabang, dan segera diterbitkan SK Kepengurusannya, ” ungkap Njay dan Hafidz.

Menurut, ketua, sekretaris dan jajaran pengurus PAC PPP Kota Tangsel yang hadir dalam konferensi pers di bilangan Serpong, Tangerang Selatan, Senin (24/10) bahwa, kondisi seperti ini semestinya tidak terjadi, karena jika hal ini terus berlanjut tentunya akan memengaruhi pergerakan partai pada tingkat akar rumput untuk berkosentrasi menyiapkan strategi menghadapi Pilkada Banten 2017, Februari mendatang. (Ris)