Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Optimis Bangun Tangsel Dalam 3 Tahun, Rizal Bawazier: Saya ke DKI di Pilgub 2024

118
Rizal Bawazier (Baju batik berpeci hitam) dalam sebuah diskusi "Ngopi Sewarung" bersama Tangsel Club, di RM Sae Pisan, Selasa, 2020. Foto: Deni

Tangsel, SUARA TANGSEL – Rizal Bawazier pengusaha sukses asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan salah satu Bakal Calon Walikota Tangsel periode 2020 – 2024. Bakal Calon yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan kabarnya bakal diusung oleh partai tersebut, merasa optimis dapat menguasai Pilkada Tangsel 2020.

Hal ini diungkapkan Rizal Bawazier, tokoh masyarakat dan pengusaha keturunan Yaman berdarah Lengkong Kyai Serpong, Kota Tangsel kepada sejumlah awak media.

Tokoh  yang masih famili tokoh nasional dan pengusaha Fuad Bawazier berkeyakinan bahwa masyarakat Tangsel adalah masyarakat yang maju dan cerdas. Rizal berkeyakinan masyarakat Tangsel lebih cerdas dalam menyikapi menyikapi persoalan kehidupan sekaligus untuk memilih pemimpin yang benar benar di harapkan membawa perubahan di Tangerang Selatan.

Namun demikian, di tengah situasi Pandemi Covid-19, dirinya tetap memprioritaskan keselamatan masyarakat dari pada memikirkan pilkada, soal pilkada sudah ada yang mengaturnya yaitu KPU. Rizal juga memuji kinerja Pemerintah Tangsel saat ini dalam menangani wabah corona ini.

“Jika masyarakat Tangsel benar-benar memeberi amanah kepada saya untuk memimpin Tangsel, Saya akan bangun Tangsel dalam 3 tahun dengan program yang sudah saya susun seperti 50.000 lapangan kerja pertahun dengan Skill Development Centre,  pemerataan pembangunan di 7 Kecamatan, normalisasi sungai-sungai Tangsel, pengaturan sampah secara modern dan lain-lainnya yang sudah saya pikirkan,” tegas Rizal kepada awak media, Sabtu ( 16/5/2020).

Itu tekad saya, lanjutnya, dan pasti tidak mudah.  Tentunya harus dibarengi dengan kerja keras, bersih dari korupsi dan pungli disegala bidang, termasuk memberdayakan tokoh tokoh agama dan masyarakat untuk membantu menciptakan Tangsel yang Benar-Benar Maju dan Modern secara umum di seluruh 7 Kecamatan, dan khususnya di Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Setu dan Pamulang.

“Saya yakin semua dapat berjalan kalau semua unsur, pemerintah, aparat keamanan, tokoh agama dan tokoh masyarakat bekerja bersama dalam pembangunan Tangsel,” tambahnya.

Setelah Tangsel maju dan modern di seluruh Kecamatan, saya akan ke DKI Jakarta tahun 2024. Itu tekat saya jika diberi kepercayaan menjadi Walikota Tangsel, sambungnya. 

“Saya berharap Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 berlangsung sesuai harapan warga melahirkan pemimpin yang lebih merakyat dan mengutamakan seluruh kepentingan warga,” pungkasnya.

Wartawan: Deni