Home / BUDAYA / Open Hause, Abdul Rojak: Semoga Kedepannya Silaturahmi Menjadi Tradisi Antar Umat
H. Abdul Rojak Kepala Kantor Kemenag Tangsel (jas hitam) di tengah tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama Tangsel. Foto: Nurhayati

Open Hause, Abdul Rojak: Semoga Kedepannya Silaturahmi Menjadi Tradisi Antar Umat

Serpong, SUARA TANGSEL – Semoga kedepannya silaturahmi menjadi tradisi  dan kebiasaan  sehari-hari antar umat dan antar umat beragama,  kata H. Abdul Rojak, MA., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan pada acara Open Hause dan Halal Bil Halal dikediamannya Jalan  Cilenggang 1 RT 06/02 Kelurahan Cilenggang  Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa, 19/6/2018.

Open House dan Halal Bil Halal digelar Kepala Kantor Kemenag Tangsel dalam rangka merayakan Idhul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kota Tangsel, Ketua LSM Granat, anggota DPR RI Partai Nasdem, Pengurus PPP, Pengurus Golkar, Pengurus PDI P, perwakilan LDII, Ketua Bamus Kota Tangsel Julham Firdaus, Forum Penyuluh Penghulu dari Konghucu, dan masyarakat sekitar.

Acara yang diberi tajuk, “Mari kita jalin persaudaraan dan kerukunan diantara keluarga besar Kemenag Tangsel” ini sangatlah memperlihatkan betapa indahnya kebersamaan dalam merajut tali silaturahmi,terlebih diselenggarakan bertepatan dengan Moment Idhul Fitri.

Abdul Rojak disela menyambut para tamu menyampaikan kepada awak media tentang makna dari acara yang ia selenggarakan, “Makna open house adalah silaturahmi menjalin kekerabatan persaudaran lintas masyarakat lintas agama lintas partai tokoh lintas etnis lintas element bangsa, jadi di harapakan dari acara ini terjalin erat persaudaran antar sesama masyarakat, sesama tokoh antar sesama anak bangsa yang diharapkan setelah kuat persaudaraannya tentunya akan kokoh bangsa ini dan akan utuh bangsa ini, karna tidak ada lagi stap-stap perbedaan itu makna penting dari open hause atau halal bihalal ujarnya.”

Saat yang bersamaan Tokoh umat Kristiani yang diwakilkan Oleh Romo  Puriyanto selaku Ketua Gereja Barnabas Pamulang,  juga mengungkapkan kekagumannya terhadap niatan baik H. Abdul Rojak selaku Kepala Kemenag Kota Tangsel dalam menyelenggarakan Open House dikediamannya.

Kesempatan istimewa dalam hari Idul Fitri, Open House menjadi salah satu cara dimana kita saling bersilaturahmi saling mengenal dengan banyak orang dan satu sama lain juga saling mendengarkan dan ini salah satu cara yang sangat baik, sambungnya.

Harapan saya  setiap tahun dalam moment moment tertentu bisa terus dilaksanakan hingga tidak pernah putus hingga kita semua bisa terjalin satu sama lain, jelas Romo. (Nurhayati)

 

 

Check Also

Walikota Tangsel Buka Festival Foodtruck di Bintaro

Bagikan melalui WhatsAppBintaro, SUARA TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka acara ...

suaratangsel.com