Beranda BUDAYA LIFESTYLE & ARTIS

ONE NIGHT IN ALCATRAZ Lepaskan ‘Korupsi Sampai Mati’

627
korupsi-sampai-mati

Sebuah karya kecil berisi harapan besar untuk negeri yang lebih baik

onia-escape

Pamulang, SUARA TANGSEL – ONE NIGHT IN ALCATRAZ sebuah band indie beraliranGrunge Rock berasal dari Pamulang, kota Tangerang Selatan (Tangsel) provinsi Banten. Band yang mulai aktif sejak pertengahan 2009 ini beranggotakan; TyoPrasetyo sebagai drummer, Elfyanto Bagjana sebagai Bassist, Andree Dalimunthe sebagai Guitaris merangkap Provokator. Hingga kini tetap konsisten berkarya dengan lirik-lirik pembangkangan, syair cenderung satir dandibalut komposisi musik ‘berisik’ yang ringan dalam setiap lagunya sebagai cirikhas identik dari band ini.

Awal September 2016,ONE NIGHT IN ALCATRAZ merilis demo laguter barunya melalui situs internet soundcloud.com untuk dapat dikonsumsi oleh publik secara online.Lagu berjudul ‘Korupsi Sampai Mati’ merupakan sebuah karya lagu yang dikerjakan dalam kurun waktu cukup singkat yaitu kurang lebih selama 3 minggu untuk proses keseluruhan produksi. Mulai dari penulisan lirik, pengukuhan aransemen, pengolahan studio latihan, masuk aktivitas rekaman hingga selesai pengemasan audio. Lagu yang rencananya rilis bulan Agustus guna mengejar moment kemerdekaan harus sedikit tertunda karena sempat mengalami kendalateknis saat penggarapan, namun dengan semangat yang sama kini ONE NIGHT IN ALCATRAZ meluncurkan single demo lagu ‘Korupsi Sampai Mati’ ini sebagai hadiah persembahan 71 tahun dirgahayu Republik Indonesia dan dukungan bagi Kota Tangsel untuk dapat bersihdari stigma KKN guna menciptakan daerah yang bermartabat dan generasi berakal sehat.

oniaaa

Link streaming:

https://soundcloud.com/user-453327433/one-night-in-alcatraz-korupsi-sampai-mati

Laguber durasi 3 menit 49 detik, merepresentasikan keresahan terhadap budaya korupsi yang tumbuh subur di negeri ini dan gambaran kekecewaan mendalam terhadap kurang tegasnya lembaga penegak hukum. Korupsi Sampai Mati adalah pribadi lagu yang kritis, penuh kekesalan, kental dengan sindiran, namun memiliki energi optimisme serta ajakan berani melakukan perubahan dan perlawanan dengan cara elegan. Alur lagu dan bauran instrument yang dibangun cukup sederhana menjadikan Korupsi Sampai Mati mudah dicerna oleh telinga pendengar dari berbagai lintas generasi da diharapkan mampu meningkatkan kesadaran anti-korupsianak-anaknegeri agar tidak durhaka pada Ibu Pertiwi. Kami juga sangat mendukung program segala lembaga kontra korupsi di Indonesia seperti ICW, KPK dan lain sebagainya.

onia-rec

ONE NIGHT IN ALCATRAZ masih aktif dalam gigs-gigs indie lokal dan sekarang sedang dalam program merangkum karya-karya lagu berikutnya (masih bernuansa rock mentah dan bicara soal problematika semesta) untuk diwujudkan sebagai album dalam waktu dekat. Melalui karya kami mencoba mengajak semua orang khususnya generasi muda untuk lebih peka, tidak tinggal diam dan peduli dengan kondisi kehidupan sekitar. (Ibnu)

Contact us:

onenightinalcatraz@gmail.com

www.facebook.com/onenightinalcatraz