Beranda BISNIS

Ngobrol Santai Bareng IKM, Indra Jaya: Ekonomi masyarakat harus tetap bangkit di tengah pandemi

1041
Abdul Cholil Kurniawan, Kepala Bidang Perberdayaan Koperasi pada Indagkop dan UKM Kota Tangerang, saat hadir pada Ngobrol Santai bareng IKM Kota Tangerang di Pasar Anyar, Jumat, 13/11/2020. Foto: Iskandar P Hadi

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL – DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang bersama DPC IKM Kecamatan Tangerang menggelar Ngobrol Santai bareng IKM Kota Tangerang di Pasar Anyar Tangerang, Jumat, 13/11/2020.

Turut hadir dalam gelaran tersebut Abdul Cholil Kurniawan Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Indagkop dan UKM) Kota Tangerang, Ahmad Zuhaemi Mantri Pasar Anyar Tangerang, Ketua IKM Kecamatan Tangerang Zamudar Zamri, para Bundo Kanduang, dan anggota IKM dari 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya pada kesempatan itu mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda negara kita dan sebagian besar negara di dunia telah mengganggu kehidupan bermasyarakat. “Kehidupan masyarakat kita terganggu, perekonomian masyarakat terganggu, pekerjaan kita terganggu, pendidikan anak-anak kita terganggu.

“Semua ini membuat sebagian masyarakat kita terpuruk ekonominya,” sambung Indra Jaya.

Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Indra Jaya (nomor 2 dari kiri).
Foto: Iskandar P Hadi

Apakah kita harus tinggal diam? Tidak, tambah Indra Jaya, kita harus bangkit dari situasi ini. Kita harus bangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Bersama IKM Kota Tangerang kita telah melakukan pembinaan UKM di wilayah-wilayah kecamatan di Kota Tangerang.

Di tempat yang sama, Mantri Pasar Anyar Tangerang, Ahmad Zuhaemi sangat mengapresiasi keberadaan IKM di Pasar Anyar. Pedagang di Pasar Anyar terdiri dari berbagai kelompok masyarakat, kita akan terus melakukan pembinaan, sejauh ini kita telah melakukan pembinaan dengan membentuk koperasi di Pasar Anyar ini, tambah Zuhaemi.

Salah satu kegiatan lain DPD IKM Kota Tangerang, diskusl membangun perekonomian masyarakat.
Foto: Iskandar P Hadi

Sementara itu, Abdul Cholil mengatakan, pembinaan terhadap kelompok-kelompok pedagang di pasar adalah bagian dari kerja Bidang Pemberdayaan Koperasi di (Indagkop dan UKM) Kota Tangerang.

“Kita ketahui bahwa kelompok pedagang dari masyarakat Minang adalah pedagang yang ulet dan berhasil. Kami berharap keberhasilan IKM bisa menjadi inspirasi bagi kelompok pedagang lain untuk juga berhasil dalam membangun perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Iskandar P Hadi