Beranda HUKUM & PERISTIWA

Nama Kabareskrim Akan Diumumkan Usai Komjen Sigit Dilantik Jadi Kapolri

976

Jakarta, SUARA TANGSEL – Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dilantik sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis dalam beberapa hari ke depan. Pengganti Komjen Sigit sebagai Kabareskrim Polri akan diumumkan usai Presiden Jokowi melantik Komjen Sigit.

“Pengganti Kabareskrim diumumkan) setelah Kapolri baru dilantik,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu, Karo Penmas Brigjen Rusdi Hartono mengatakan penunjukan Kabarerkim akan melalui mekanisme Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri terlebih dahulu.

Wah, itu sampai saat ini belum (nama calon Kabareskrim). Yang jelas proses pengangkatan ada namanya Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi, itu yang akan memproses itu semua,” kata Rusdi.

Rusdi menjelaskan nantinya Wanjakti akan mendiskusikan nama-nama calon kandidat terbaik Polri yang layak untuk menggantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo.

“Ya tentunya nanti dewan itu akan mendiskusikan, merapatkan siapa saja personel terbaik Polri yang akan atau dianggap mampu untuk memangku jabatan tersebut,” jelasnya. (**)