Home / BUDAYA / UNIK / Munish, Seorang Ayah Memotret Anaknya Setiap Hari Selama 18 Tahun
Suman dan Ayahnya

Munish, Seorang Ayah Memotret Anaknya Setiap Hari Selama 18 Tahun

Gillingham, SUARA TANGSEL – Seorang ayah pasti merasa bangga dapat mencatat setiap langkah kehidupan anak-anaknya dengan mengambil mengambil gambar mereka setiap hari selama 18 tahun. Inilah yang dilakukan Munish Bansal, pria berusia 41 tahun ini setiap hari memotret putrinya, Suman Bansal. Hal ini ia lakukan sejak Suman putrinya sejak 16 Mei 1996, saat putrinya ini lahir, setiap hari, sampai sekarang. Hingga putrinya genap berusia 18 tahun, Jum’at (16/5/1996).

Suman Bansal
Koleksi Foto Suman Bansal

Untuk aktifitasnya yang luar biasa tersebut Munish telah mengoleksi 8.500 gambar digital dari putrinya secara lengkap yang ia lakukan dari hari ke hari, dan koleksinya ini dikemas dalam 600 album.

Suman Bansal
Suman Bansal

Sikap konsisten dari Munish tersebut merupakan hal yang tidak mudah dilakukan semua orang. Apalagi konsisten memotret anaknya dari hari ke hari, tanpa henti. Namun, karena tekat untuk melihat tumbuhkembang putrinya membuat Munish Akuntan berdarah India, yang mukim di Gillingham, sebuah kota di wilayah tenggara Inggris ini mampu melakukannya.

Suman putri Munish, sangat bangga memiliki ayah yang teramat sayang dan sangat memperhatikan dirinya. Pasalnya, sang ayah ternyata telah memotret dirinya sejak masih dalam kandungan, saat lahir, dan hari demi hari sampai hari ini. Bahkan pemotretan pertama dilakukan Januari 1996, atau ketika dia masih berbentuk janin umur lima bulan.

Munish memang ingin melihat perkembangan buah hatinya itu setiap hari. Senyum pertama ketika tumbuh gigi, langkah kecil saat berangkat sekolah, hingga tumbuh menjadi gadis cantik, semuanya diabadikan via foto.

Ternyata, aktivitas potret memotret buah hatinya ini juga juga dilakukan Munish kepada putranya Jay Bansal, adik dari Suman Bansal. Karenanya, Munish mengaku telah memiliki ribuan koleksi foto digital dari kedua orang anaknya itu.

“Sekarang saya sudah punya ribuah gambar yang indah dari kedua orang anak saya, yang saya potret dari hari ke hari disetiap tahap kehidupan mereka,” kata Munis di laman Main Online.

Jay Bansal
Koleksi Foto Jay Bansal

 

Bagaimana cara ayah berdarah India itu sehingga mampu melakukan semua itu?

Berbekal kamera digital aksi pemotretan Munis terhadap anaknya dilakukan di setiap pagi hari, sebelum berangkat sekolah atau saat makan malam.

“Ia mulai melakukannya aktivitas pemotretan terhadap Suman dan Jay saat mereka berdua lahir, Suman pada tahun 1996 dan Jay beberapa tahun kemudian,” kata Rita istri Munish.

Munish pun berharap apa yang dilakukannya ini, dapat menjadi kembangga bagi kedua anaknya, ketika mereka kembali mengingat-ingat masa kecilnya yang indah.

“Saya berharap apa yang dikakukan ini, dapat menjadi kenangan terindah bagi kedua orang saya yang sudah mulai tumbuh menjadi dewasa, mereka berdua dapat mengingat-ingat kembali masa kecilnya yang indah,” pungkas Munis. (ris/bst)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Cerita Unik Proses Pemungutan Suara Pilkada Serentak di Beberapa Daerah

Arya Putra, SUARA TANGSEL — Hari Rabu, 9 Desember 2015 kemarin, merupakan hari bersejarah bagi ...

suaratangsel.com