Beranda HUKUM & PERISTIWA

Mulai 1 Maret 2017, Polres Tangsel Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari

372
Ops Simpatik 2017

Bintaro, SUARA TANGSEL –   Operasi simpatik yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 21 hari, mulai 1 Maret 2017.

“Untuk Kota Tangerang Selatan yang menjadi target operasi adalah Jalan Dewi Sartika dan Jalan Raya Serpong. Pelaksanaan akan dilakukan pada pagi dan sore hari,” kata Kapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ayi Supardan, kepada suaratangsel.com, Rabu (1/3),

Menurut Ayi, tujuan pelaksanaan operasi simpatik ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Total personel yang dilibatkan dalam operasi ini sekitar 150 orang, teridi dari gabung personel Polres dan Polsek.” Ungkap AKBP Ayi Supardan.

Lanjut Kapolres Ayi, “Harapannya, dengan operasi simpatik ini warga masyarakat  terutama pemakai jalan di Kota Tangsel lebih memerhatikan keselamatan diri dan orang lain dengan mematuhi aturan lalu lintas jalan,” pungkasnya.

Berikut ini tips aman dari operasi simpatik:

  1. Selalu membawa SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya
  2. Alat kelengkapan keamanan kendaraan harus lengkap, yakni spion, lampu, rem, klakson, speedometer, knalpot dan lainnya.
  3. Jangan menggunakan hp/holder sambil mengemudi.
  4. Plat nomor harus terpasang
  5. Ikuti petunjuk rambu lalu lintas dan traffic light.

(H3n/Once)