Beranda SUARA BANTEN KOTA SERANG

MUI Sebut : Komandan Isis Pulau Jawa Diduga Bersembunyi Di Serang

335
Jake Billardi (tengah), remaja Australia yang bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Serang Banten Suaratangsel.com,- Potensi gerakan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Provinsi Banten saat ini sudah berada dalam posisi yang cukup membahayakan. Bahkan MUI Kota Serang mengindikasi komandan ISIS pulau Jawa berada di Banten yakni Kota Serang. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tajudin.

“Ada beberapa hal penting yang harus diwaspadai, yakni komandan ISIS yang didaulat untuk Pulau Jawa itu berada di Kota Serang. Indikasinya sudah semakin nampak dari berbagai pertemuan yang terjadi di Kota Serang,” kata Amas Tajudin, Selasa (24/3).

Amas mengungkapkan, gerakan ISIS di Banten juga sudah semakin terbuka dan dapat diketahui secara kasat mata, karena mereka sudah berani menampakkan atributnya di umum dan juga melakukan berbagai pertemuan yang dikemas dalam bentuk acara penobatan di Kota Serang.

“Banten dan Jawa Barat itu potensial untuk Indonesia khususnya Pulau Jawa, lokasi poros untuk Banten yakni di Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, dan Kabupaten Pandeglang, sementara untuk Jabar berada di Bekasi,” ujarnya.

Amas mengatakan anggota ISIS yang ada di Banten, umumnya bukan berasal dari warga Banten, tetapi berasal dari luar daerah. “Untuk Panglima atau komandan tersebut terindikasi merupakan orang Banten,” katanya./ Srg/indonet/ HJR4