Home / PENDIDIKAN / Mudahnya Pendaftaran Online PPDB di SMPN 2 Cirendeu, Ciputat Timur
Penerimaan Peserta Didik Baru disingkat PPDB 2015 di SMP Negeri 2 Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan

Mudahnya Pendaftaran Online PPDB di SMPN 2 Cirendeu, Ciputat Timur

Cirendeu, SUARA TANGSEL – Penerimaan Peserta Didik Baru disingkat PPDB 2015 di SMP Negeri 2, Ciputat Timur, CirendeuTangerang Selatan telah dibuka sejak tanggal 29 Juni  2015, hasilnya akan diumumkan pada hari ini, Jum’at (3/7/2015).  PPDB dengan sistem online ini, peserta didik maupun orang tuanya dimudahkan. Hanya dengan mendatangi  sekolah yang ditentukan untuk proses pendaftaran online dilakukan, seorang peserta didik baru dapat memilih dua sekolah tujuan sekaligus. Kelulusannya pun dapat dipantau secara online.

Ansor, ketua panitia PPDB di ruang kerjanya. Jum’at (3/7).

Menurut keterangan panitia PPBD Online di SMPN 2 Cirendeu, sampai saat ini peserta didik yang terdapat telah mencapai 267 orang yang dinyatakan diterima via online. Hari ini sejak pukul 08.00 Wib pagi tadi peserta didik yang telah diterima melalui pendaftaran online sedang melakukan daftar ulang.

”Sampai saat ini sudah terdata  267 orang peserta didik baru, yang dinyatakan diterima di SMPN 2 Cirendeu, sekarang sebagian dari mereka sudah mulai melakukan pendaftaran ulang.” Tutur Ansor, ketua panitia PPDB di ruang kerjanya. Jum’at (3/7).

Ia pun mengatakan, “agar program PPDB Online dapat berjalan dengan baik, dan sesuai harapan semua pihak, khususnya calon peserta didik baru dan orang tuanya, maka panitia telah membuat ketentuan bahwa siapa yang mendaftar duluan berarti ia lebih dulu dilayani.  Semuanya diperlakukan sama, tidak dibeda-bedakan sedikitpun. ”jelas Ansor .

Sementara itu, Agus salah seorang wali peserta didik baru mengakatan, “Saya sangat terbantu sekali dengan adanya sistem pendaftaran PPDB  melalui  jalur  online ini, tidak dipungut biaya sedikit pun di saat mendaftar, tidak dipersulit, dan  sangat cepat prosesnya. ” katanya.

Jurnalis : Yudi Yustira

Editor : Ridwan Saleh

Check Also

Siswa SD Bersemangat Lestarikan Lingkungan Bersama Duta Keberlanjutan Henkel

Bagikan melalui WhatsAppTangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Apa cara yang lebih baik untuk menanamkan nilai ...

suaratangsel.com