Home / TOP TANGSEL / MTQ ke-VIII Kota Tangsel Resmi Dibuka Wali Kota Airin
Airin MTQ ke VIII Tangsel

MTQ ke-VIII Kota Tangsel Resmi Dibuka Wali Kota Airin

Serpong, SUARA TANGSEL -Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dibuka Wali Kota Airin Rachmi Diany, Senin malam (25/9).

Sebelumnya, pada pagi hari seluruh kafilah MTQ telah ikut dalam pawai ta’aruf  yang dimulai dari lapangan lapangan Sunburst dan berakhir  di lapangan Cilenggang, kecamatan Serpong.

Menurut Wali Kota Airin, MTQ yang diikuti oleh 406 peserta yang mewakili kecamatannya masing-masing ini adalah salah satu bentuk upaya khusus untuk mendekatkan masyarakat al-Qur’an dan bukan semata-mata sebuah acara seremonial yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali.

“MTQ ini bukanlah acara seremonial belaka saja, bukan ajang untuk mencari yang terbaik dengan katagori-katagori yang dilombakan melainkan sebuah kegiatan yang lebih untuk memahami al-Qur’an secara tersendiri,” ujar Airin.

Senada, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Tangsel, KH Muhammad Sobron, mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan al-Qur’an, melestarikan seni dan budaya Qur’ani, MTQ yang diikukti 58 kalifah putra- putri dari tujuh kecamatan ini dijadikan LPTQ sebagai ajang persiapan menghadapi MTQ ke XV Tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

“MTQ yant diikuti oleh 58 kalifah putra- putri mewakili kecamatan masing-masing,  total  keseluruhan 406 peserta ini, sekaligus merupakan ajang persiapan untuk menghadapi MTQ ke-XV Tingkat Provinsi Banten pada tahun 2018 nanti,”  jelas Sobron, Senin, (25/9).

Sementara itu, Camat Serpong, Mursinah menyampaikan rasa bahagianya karena telah ditunjuk menjadi penyelenggara kegiatan MTQ ke-VIII di wilayahnya, karena itu ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Terpilihnya kecamatan Serpong sebagai tuan rumah tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Tangsel, terima kasih atas kepercayaannya, semoga kami bisa memberikan yang terbaik, ”ungkap Mursinah, Senin (25/9).

Mursinah juga berharap selain sebagai tuan rumah yang baik, kecamatan Serpong dapat menjadi juara umum pada ajang MTQ ke-VIII kali ini. “Kami dari kecamatan Serpong mohon izin menyampaikan bahwa Serpong berusaha, Serpong berdoa dan Serpong menang. Itulah yang kami harapkan,”, kata Mursinah penuh harap.

Lanjutnya, “Kami juga berharap kegiatan MTQ ini dapat berjalan dengan baik, sebagaimana moto kami yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” pungkas Marsinah.

Untuk diketahui, pembukaan MTQ ke-VIII Kota Tangsel yang secara resmi dibuka oleh Wali Kota Airin pada Senin malam, ditandai dengan  tambuhan bedug bersama dengan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, dan tamu undangan seperti  Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto, Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Achiruddin serta Ketua DPRD Kota Tangse, Moh Romlie. (Hfd/*)

 

 

 

Check Also

Airin FJT

Festival Jurnalistik Tangsel 2017, Airin Paparkan Manfaat Teknologi di Pemerintahannya

Serpong, SUARA TANGSEL  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany memaparkan beberapa hasil ...

suaratangsel.com