Home / TOP TANGSEL / MTQ Ke VI Kota Tangsel Resmi Ditutup Walikota Airin
Penutupan MTQ VI Kota Tangsel

MTQ Ke VI Kota Tangsel Resmi Ditutup Walikota Airin

Setu, SUARA TANGSEL – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Taman Kota II, Setu, resmi ditutup Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmy Diani, SH,MH, Kamis (29/10).

Acara penutupan yang dipandu oleh Komedian Kiwil dan Yadi Sembako ini sangat menghibur dan dapat membuat masyarakat yang datang ke acara ini tertawa dengan candaan dan humor yang disuguhkan dua komedian ini. Turut pula hadir Ustadz Jaka Ta’aruf sebagai penceramah mengisi tausyiah dalam acara ini.

Antusias warga untuk melihat acara ini pun sangat tinggi, mereka datang dari 7 Kecamatan yang ada di Tangsel. Dari pantauan suaratangsel.com cukup banyak warga yang menghadiri acara penutupan MTQ VI Kota Tangsel ini dibandingkan pada saat pembukaan.
Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan yang mewakili Gubernur, Sigit Suwitarto dalam sambutannya mengatakan MTQ tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan masyarakat yang beragama Islam dalam menginternalisasikan nilai keimanan dan ketaqwaannya.

“Banten merupakan kota sejuta santri, karena itu Pemerintah Provinsi lewat program Gemar Mengaji adalah salah satu upaya Pemprov untuk memberantas buta al-Qur’an, hal ini selaras dengan moto Banten yaitu Iman dan Taqwa. Bagi peserta yang menjadi juara diharapkan dapat terus diakukan pembinaan, karena mereka merupakan asset generasi penerus Qari dan Qariah yang ada di Provinsi Banten,” kata Sigit.

Sementara itu, saat pengumuman pemenang MTQ, keluar sebagai pemenang sekaligus juara umum MTQ VI Kota Tangsel, adalah Kecamatan Pondok Aren. Menurut Ketua LPTQ, Muhammad, Kecamatan Pondok Aren memang pantas jadi juara, “mereka lebih siap dalam mengikuti Lomba MTQ kali ini karena penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan cukup bagus juga pembinaannya cukup baik,” ujar Muhammad yang saat ini juga menjabat sebagai Plt. Sekda Kota Tangsel.

Walikota Airin Rachmy Diany dalam sambutannya sebelum menutup acara berharap kegiatan MTQ ini bukan hanya kegiatan ceremonyal atau cuman sekedar lomba saja, akan tetapi dapat dijadikan ajang untuk memperoleh bibit-bibit unggul yang terbaik dalam bidang qira’atul al-Qur’an sehingga pada tahun 2016 mewakili Kota Tangsel dalam lomba MTQ tingkat Propinsi Banten.

“Kota Tangsel di tahun kemaren atau di tahun ini menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten, pada tahun 2016 diharapkan Tangsel pun dapat menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi, harapannya Kota Tangsel dapat menjadi juara umum berturut turut selama tiga kali seperti Kabupaten Serang,” ujar Airin.

Ia menambahkan makna dari kegiatan MTQ ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari ‘Tangsel Menghapal dan Maghrib Mengaji’ bukanlah hanya sebagai simbol atau kegiatan pemerintah saja akan tetapi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari warga Muslim Kota Tangsel.

Setelah memberikan sambutan Walikota Tangsel Airin langsung menutup MTQ ke VI Kota Tangsel dengan membaca, “Alhamdulillah penyelenggaraan MTQ Ke VI tingkat Kota Tangsel di Kecamatan Setu ini saya tutup.” (ycr)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Colour Run 45 Jelupang

Colour Run 45, Airin Apresiasi Kreatifitas Anak Muda Jelupang Tangsel

Serpong Utara, SUARA TANGSEL –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan ...

suaratangsel.com