Beranda HUKUM & PERISTIWA

Mobil Tabrak Motor Didepan RS Buah Hati, Ciputat Tangsel

613

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Terjadi kecelakaan di Jalan Aria Putera, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Mobil Toyota Rush bernomor Polisi B 2428 PKR diduga hilang kendali menabrak sepeda motor Mio dengan nomor Polisi B 3683 BBE dan Batang Pohon di depan Rumah Sakit Buah Hati, Selasa 11 Mei 2021 dini hari.

Diketahui pengemudi Toyota Rush adalah seorang ibu muda berinisial NI (31) awalnya pergi bersama anaknya yang berusia empat tahun dan Asisten Rumah Tangga yang bernama Sari (37) dari kediamannya di wilayah serpong, dengan tujuan ingin pulang kerumah orang tuanya untuk merayakan lebaran (i dul fitri) 1442 H, di daerah kedaung ciputat, Tangsel.

“Saya duduk dibelakang jagain anaknya, saya ga tau, tau-tau nabrak aja, saya juga mau pulang kan mau lebaran, terus pas kejadian ini saya telpon suami untuk jemput saya disini (RS Buah Hati),” ujar Sari ART pengemudi Toyota Rush.

Dihimpun dari keterangan saksi-saksi di TKP, bahwa peristiwa tabrakan tersebut sudah tersebar di group WhatsApp.

“Kemudian teman saya (Ali) memberi tahu saya, “Bang Pi Wandi kecelakaan didekat rumah sakit buah hati,” lalu saya langsung menuju kelokasi,” kata Empi (52) teman korban.

Menurut keterangan, korban Wandi (52) warga Benda Baru yang pekerjaannya adalah seorang MC (Pembawa Acara) hajatan ini, awalnya ingin menjenguk Ibunya yang sedang dirawat dirumah sakit buah hati, namun naas mendekati area rumah sakit, motor yang ditungganginya dihantam mobil dari belakang,

“Posisi korban sedang duduk di atas motor miliknya, lalu tiba tiba ditabrak oleh mobil,” ujar Empi.

Ini juga kalau ga ada pohon, korbannya udah banyak, Jadi posisi teman korban ini lagi jalan pelan, lalu dihajar dari belakang oleh mobil tersebut dan terseret,” jelasnya.

“Posisi korban ada dikolong depan bemper mobil, korban hanya sendiri, dan ingin membesuk ibunya yang sedang sakit,” terang saksi yang enggan disebut namanya dan juga teman korban.

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Agus Sutrisna mengatakan, peristiwa itu berlangsung Selasa (11/5/2021) malam. Saat kejadian, mobil bernomor polisi B 2428 PKR melaju dari arah Serua menuju Pasar Ciputat. 

Sesampainya di depan RS Buah Hati, mobil seketika keluar jalur dan menabrak motor Yamaha Mio dan batang pohon.

“Pengemudi mobil diduga hilang kendali,” ujar Agus di Tangerang, Rabu (12/05/2021).

Mobil tersebut dikemudikan ibu muda berinisial NI (31) dan ditumpangi anaknya yang berumur empat tahun serta seorang asisten rumah tangga. Setelah hilang kendali, mobil sempat menyeret motor beberapa meter lalu terhenti setelah menabrak pohon.

“Pengemudi mobil dan penumpangnya hanya syok saja. Sedangkan pengendara motor mengalami luka-luka dan mendapat penanganan medis di RS Buah Hati,” ucapnya.

“Sementara itu, kondisi mobil berwarna putih tersebut rusak parah di bagian depan. Warga dan pengendara lainnya pun berupaya mendorong badan mobil yang sempat menghimpit sepeda motor bernomor polisi B 3683 BBE. Pengemudinya yang terluka, yakni SU (52), langsung digotong masuk ke IGD RS Buah Hati,” tutup Agus.

Diketahui NI (32) bertanggung jawab penuh atas kejadian ini dan kedua belah pihak sudah berdamai akan menyelesaikan persoalan ini dengan cara kekeluargaan.

Fahmy/Ridho