Beranda ILMU & TEKNOLOGI

Microsoft Pangkas Kuota Penyimpanan Awan OneDrive

377
Ilustrari: tampilan OneDive di semua perangkat. (OneDrive)

Jakarta, SUARA TANGSEL — Pada bulan November lalu Microsoft telah mengumumkan tentang perubahan kuota untuk penambahan layanan penyimpanan awan OneDrive.

Melansir Antaranews. Penyimpanan tidak terbatas tidak lagi akan ditawarkan. Perubahan akan efektif diberlakukan pada awal 2016, begitu pula dengan ruang penyimpanan 100GB dan 200GB, untuk akun lama maupun akun baru. Tidak hanya itu, Microsoft juga berencana untuk memangkas penyimpanan gratis 15GB menjadi 5GB.

Namun, dikutip dari GSM Arena, Microsoft nampaknya mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Pengguna tetap dapat menikmati layanan cloud 15GB dengan mendaftarkan diri di situs OneDrive sebelum tanggal 31 Januari 2016.

Dalam laman tersebut, Microsoft juga berjanji bahwa pengguna yang sudah terdaftar tidak akan terpengaruh saat perubahan ruang penyimpanan ditetapkan menjadi 5GB.

Langkah tersebut diambil Microsoft untuk mengoptimalkan alokasi ruang penyimpanan bagi pengguna yang tidak secara aktif menggunakan layanan OneDrive.(*bes)