Home / TOP TANGSEL / SKPD TANGSEL / Meski Hari Libur, Ratusan Warga Lakukan Update Dokumen Kependudukan di Kantor Disdukcapil Tangsel
warga pondok aren

Meski Hari Libur, Ratusan Warga Lakukan Update Dokumen Kependudukan di Kantor Disdukcapil Tangsel

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Guna memberikan kemudahan kepada masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) dalam mengurus dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pelayanan di hari libur. Pelayanan dilakukan tidak hanya di kantor Disdukcapil, namun juga berlangsung di kantor Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Sabtu (23/6) kemarin.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, pelayanan hari libur dilaksanakan pada Sabtu (23/6) di kantor Dinas dan pelayanan keliling dilaksanakan di kantor Kelurahan Pondok Karya. Pelayanan dikedua tempat ini disambut baik oleh masyarakat Tangsel. Bahkan ratusan warga memadati pelayanan yang dilaksanakan didua tempat yang berbeda tersebut.

“Banyak masyarakat yang datang untuk melakukan update kartu keluarga (KK) untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), perekaman KTP, maupun pencetakan KTP-El. Pelayanan dan pembukaan loket dilakukan sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.15 Wib, ” katanya.

Untuk jumlahnya, pelayanan update KK sebanyak 289 warga, perekaman KTP sebanyak 165 orang dan pencetakan KTP-El sebanyak 39. Dan, untuk KTP masyarakat langsung diberikan dan tidak perlu menunggu.

Dedi menjelaskan, pembukaan loket pelayanan pada hari libur ini merupakan komitmen disdukcapil untuk memberikan pelayanan terbaik, dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan. “Banyak masyarakat yang ingin mengurus update KK untuk keperluan PPDB, dan kita memberikan kemudahan kepada mereka dengan membuka loket di hari libur,”singkatnya.

Sementara, Dedi Budiawan, menghimbau kepada masyarakat yang belum mengambil KTP El bisa langsung berkomunikasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk mengambil KTP.

Fuat salah seorang warga Serpong, mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil, yang sudah memberikan kemudahan dalam proses pengupdatean KK. “Terima kasih Disdukcapil, kita hanya mengunggu 15 menit, Kartu Keluarga baru saya langsung jadi,”katanya. (Hdz/rls)

Check Also

Aliansi Masyarakat Juanda Gelar Aksi di Dishub dan Pemkot Tangsel

Bagikan melalui WhatsAppCiputat, SUARA TANGSEL – Aliansi Masyarakat Juanda yang terdiri dari perwakilan Mahasiswa UIN Jakarta, Mahasiswa UMJ, Karang ...

suaratangsel.com