Beranda PENDIDIKAN

Menpora Sambangi Milad 25 Tahun Ponpes La Tansa

806
La Tansa

Lebak, SUARA TANGSEL – Milad 25 tahun Ponpes (Pondok Pesantren) La Tansa, beberapa waktu lalu berlangsung meriah. Ponpes La Tansa merupakan pondok pesantren yang didirikan oleh Drs. KH. Ahmad Rifai Arief pada tahun 1991. Adapun pendidikan diselenggarakan terdiri SMP, SMA, SMK. Dengan jumlah santri putra 1500 dan santri putri 2350.

Milad 25 tahun Ponpes La Tansa yang bertema “La Tansa untuk Khatulistiwa” dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi. Ketua panitia milad ponpes La Tansa dan salah satu anggota Band Wali, Aan Kurnia akrab dipanggil Apoy, mengatakan “Persiapan Milad 25 tahun ponpes lebih deg-degan dari pada pentas promosi di kota-kota besar, ” kata Apoy.

Dalam sambutannya Mentri Pemuda dan Olahraga mengatakan, “Teringat kembali di masa yang lalu digembleng di pesantren yang membentuk karakter santri mempunyai mental dan semangat berjuang tidak gampang menyerah,” ujar Menpora.

Menpora kemudian melanjutkan, “Masa depan Indonesia ada di hati dan semangat juang setiap santri sebagai manusia produktif, sehat lahir dan batin.” Ujarnya di sela-sela acara eksibisi bulutangkis dengan para santri dan ditemani Chandra Wijaya. Minggu (29/2/2016).

Turut hadir dalam acara Milad La Tansa Kapolda Banten, Brigjen H. Boy Rafli Amar, MA dan Wakil Bupati Lebak, Adi Sumardi. Mereka berharap, “Untuk masyarakat di kabupaten Lebak. Menjadi generasi muda tidak terpengaruh terhadap bahaya narkoba. Mari berantas narkoba, para santri harus menjadi pelopor anti narkoba. Dan siap menghadapi arus globalisasi, ” ucap mereka serempak.

(GN/Edo)