Home / PENDIDIKAN / Menjaga Mutu Lulusan, Kiat SMP PGRI 1 Tangsel Hadapi Persaingan Antar Sekolah
Cartam, SPd., MPd., Kepala SMP PGRI 1 Tangsel Foto: Iskandar

Menjaga Mutu Lulusan, Kiat SMP PGRI 1 Tangsel Hadapi Persaingan Antar Sekolah

Ciputat, SUARA TANGSEL – Menjaga mutu lulusan menjadi modal besar SMP PGRI 1 Tangerang Selatan (Tangsel) dalam menghadapi persaingan. Terutama menghadapi persaingan mutu dengan sekolah negeri maupun sekolah swasta unggulan, kata Cartam, SPd., MPd., Kepala SMP PGRI 1 Tangsel, di ruang kerjanya, Rabu, 23/5/2018.

Seperti kita ketahui bahwa tahun ini Pemerintah Kota Tangsel akan menambah dua SMP Negeri, belum lagi Tangsel adalah gudangnya sekolah swasta bermutu. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi SMP PGRI 1 Tangsel agar terus menjaga persaingan mutu dengan sekolah-sekolah tersebut, sambung Cartam.

Kiatnya dengan terus meningkatkan mutu layanan sekolah, menjaga kepuasan para orang tua siswa, serta menjaga komunikasi dengan para alumni, SMP PGRI 1 Tangsel agar mampu menjaga momentum menjadi sekolah rujukan bagi para orang tua untuk menyekolahkan putra- putrinya di sekolah ini, lanjut Kepala Sekolah yang juga Ketua PGRI Tangsel ini.

Alumni juga punya peran yang besar dalam mendukung prestasi sekolah ini, terutama para alumni yang punya prestasi di bidang olah raga bola volly. Banyak di antara mereka yang kemudian diminati oleh institusi TNI, Polri, maupun Pemerintah Daerah, bahkan ada yang masuk Tim PON Bola Volly Jawa Barat.

“Terbukti, animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah ini cukup tinggi. Sebelum pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pendaftar di sekolah ini telah ¬†mencapai 70 persen, sisanya diperoleh setelah pengumuman PPDB. Ini berkat prestasi alumni dan kiat-kiat yang telah dilakukan oleh SMP PGRI 1 Tangsel,” tegas Cartam.

Sementara itu, prestasi lulusan SMP PGRI 1 Tangsel juga terus mengalami peningkatan. Lulusan SMP PGRI 1 ini yang diterima di SMA Negeri mencapai 50 persen, jika ditambah dengan yang lolos SMK Negeri, mencapai 75, sebuah prestasi yang cukup membanggakan.

SMP PGRI 1 Tangsel ini adalah sekolah yang sarat usia dan sarat prestasi. Tidak sedikit para alumni yang tetap memilih menyekolahkan putra-putrinya hingga cucunya di sekolah ini. Tidak heran apabila sekolah ini sering disebut sebagai Sekolah Keturunan, kata Cartam berseloroh. (Sukron/Iskandar)

Check Also

SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Pelepasan 158 Siswa Terbaik

Serpong, SUARA TANGSEL – SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, menggelar acara pelepasan 158 siswa/i ...

suaratangsel.com