Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Mengurangi Kemacetan Jembatan Wiraland Golden Group, Depok Tangsel Diresmikan

287

jefPondok Cabe Suaratangsel.com ,- Akses jalan yang sangat di tunggu warga Tangerang Selatan (Tangsel) dan Depok untuk yang hendak berkunjung ke dua daerah tersebut. Pasalnya, akses antara Tangerang Selatan dan depok akhirnya bisa ditembus lebih cepat.
Jembatan yang diberi nama Wiraland Golden Bridge atau The Boulevard South City ini memiliki panjang 171,2 meter diresmikan oleh Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il selasa(25/03/2015). Peresmian disaksikan oleh pejabat Kota Tangerang Selatan, dan Wiraland Property Group

Salah satu perusahaan properti membuat jalan tembus yang menghubungkan Jalan Cinere, Depok ke Jalan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Selain jalan, diresmikan pula jembatan penghubung antar kedua wilayah.

Jalan tembus itu berada di Jalan Diamond Ring Road, Kawasan South City yakni di perbatasan antara Cinere, Depok dan Pondok Cabe, Tangsel. CEO Wiraland Property Group Michael Wirawan selaku pengembang mengatakan, dengan adanya jalan tembus dan jembatan penghubung maka warga dari Pondok Cabe ke Cinere atau sebaliknya, tidak lagi perlu melewati jalan tikus yang sempit dan kerap macet yakni Jalan Lereng.

CEO Wiraland Property Group, Jepri Yamin, mengatakan pembangunan jambatan penghubung untuk memecahkan kepadatan arus lalu lintas di Pondok Cabe. “Tujuan kami memberikan kemudahan arus lalu lintas antar Tangsel dan Depok. Berharap masyakarat dapat menikmati fasilitas akses ini,” kata Jepri.

Dengan dermikian, kata dia, kawasan sekitar akan menjadi segitiga emas baru. “Ini segitiga emas yang baru di tiga provinsi, yakni Jakarta, Banten, dan Jawa Barat,” katanya.

Ketua DPRD Tangerang Selatan M. Ramlie mengapresiasi pembangunan jembatan oleh pengembang. “Rakyat Tangsel amat bersyukur mendapatkan kemudahan,” katanya.
Jalan ini memiliki panjang 4 km dan memiliki dua lajur.”Jalan tembus Cinere-Pondok Cabe sekarang sudah siap dilewati untuk masyarakat umum,” kata Michael, Rabu (25/3/2015). Jalan tembus itu merupakan jalan utama kawasan properti South City.

Namun dibuka dan bisa digunakan untuk masyarakat umum. “Ini akan sangat mempermudah mobilitas warga. Jalan penghubung ini sebenarnya juga mengurangi rutinitas jalanan yang macet setiap saat di Pondok Cabe dan di Jalan Cinere,” ungkap Michael.

Shinta ( 24 Thn ) warga tangsel yang bekerja di daerah depok pun merasa senang , setelah dibukanya akses jalan ini, “ yah saya tidak harus jauh lagi dan bermacet macet seperti dulu, waktunya lebih hemat dan nyaman, mungkin karna baru, sambut nya senang” .