Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Mengintip Mobil Dinas Presiden RI – ke 7

3113

90044-0_209_157

 

Suaratangsel.com-Seperti yang sudah kebanyakan masyarakat Jakarta ketahui bahwa selagi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mendapatkan mobil dinas berupa Kijang Innova.

Setelah Pelantikan pada hari senin 20 oktober 2014 lalu dan resmi mejabat sebagai Presiden RI ke 7, kini Jokowi mendapatkan mobil dinas Kepresidenan yaitu Mercedes-Benz S600 Guard atau lebih lengkapnya lagi Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

images (1)

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard memang dirancang sebagai mobil spesialis Kenegaraan yang sudah banyak digunakan di berbagai Negara, hal ini diungkapkan oleh Elverd Makki, Deputy Director Corporate Communication & Public Affair PT.Mercedes-Benz Indonesia.

images (2)interior Mercedes-Benz S600 Guard

Selain dilengkapi dengan fitur yang super canggih Mercedes-Benz S600 Guard ini mempunyai bagian kaca yg tebal dan dilapisi Polikarbonat agar tahan tehadap peluru dan ledakan, lalu pada bagian Power Window nya dilengkapi juga dengan tenaga tambahan, hal ini bertujuan untuk meng antisipasi bila mendapatkan serangan langsung yang terjadi secara tiba-tiba, dan pada bagian kaki-kaki, roda Mercedes-Benz S600 Guard menggunakan ban Michelin PAX yang tetap bisa digunakan walaupun dalam keadaan kempes, kemudian untuk tekanan udara pada ban sudah dibenamkan sebuah sistem monitor untuk menjaga tekanan udara pada roda ban tersebut.

Seperti hal mobil pelindung lainnya, Mercedes-Benz S600 Guard juga memiliki alarm yang akan aktif jika terjadi sebuah kondisi yang panik dan juga dilengkapi dengan sistem pemadam kebakaran yang bekerja secara otomatis berikut mempunyai sistem penjernih udara untuk meng antisipasi serangan gas.

Sebagai informasi mobil Mercedes-Benz S600 Guard menggunakan mesin berkapasitas 6.OOOcc berkonfigurasi V12 turbo ganda, dengan kapasitas tersebut tenaga mesin ini mampu mencapai 523 tenaga kuda.