Beranda HUKUM & PERISTIWA

Mendapat Dukungan Dari Seluruh DPC IKM Kota Tangerang, Indra Jaya ucapkan terimakasih

641

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL – Terkait Surat Pencabutan SK Kepengurusan DPD IKM Kota Tangerang oleh DPP IKM, seluruh DPC IKM Kota Tangerang Solid dukung DPD IKM Kota Tangerang di bawah kepemimpinan Indra Jaya.

Hal itu diungkapkan oleh Suhatsyah, Ketua DPC IKM Kecamatan Karawaci, di hadapan Ketua DPD IKM Kota Tangerang bersama jajarannya dan seluruh Ketua dan perwakilan, serta para penasihat DPC IKM se-Kota Tangerang, di Kantor DPD IKM Kota Tangerang, Sabtu (2/1/2021).

Diketahui bahwa Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Minangkabau (DPP IKM) telah menerbitkan surat bernomor: 042/um-DPP IKM/JKt/XII/2020 pada tanggal 29 Desember 2020, tentang: Surat Pencabutan SK Pengurus DPD IKM Kota Tangerang.

Dalam surat yang ditandatangani DR. Fadli Zon, SS., MSc., (Ketua Umum) dan Ir. Nefri Hendri, MT., (Sekretaris UMUM) itu dikatakan: 1)  Mencabut Surat Keputusan DPP IKM Nomor: 035/SK-DPP IKM/Jkt/X/2019, Tanggal 17 Oktober 2019 Tentang Penetapan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPD IKM) Kota Tangerang Masa Bakti 2019 – 2024.

Dalam surat tersebut disebutkan pula pada point 2) Dengan dicabutnya surat keputusan tersebut di atas, nama-nama pengurus yang tercantum di dalamnya dinyatakan tidak berlaku. Point 3) Setelah dikeluarkan surat pencabutan ini, DPP IKM tidak bertanggung jawab atas semua tindakan administrasi, perdata, dan pidana yang mengatasnamakan organisasi IKM. Point 4). Surat pencabutan ini berlaku sejak ditandatangani.

Menyikapi hal tersebut 13 Ketua dan Pengurus, serta para penasihat DPC IKM Kota Tangerang berkumpul di Kantor DPD IKM Kota Tangerang, bersama-sama menyatakan pendapat: “Mendukung penuh kepengurusan DPD IKM Kota Tangerang di bawah kepemimpinan Bapak Indra Jaya untuk terus menjalankan organisasi DPD IKM Kota Tangerang secara sah dan legal. Ke 13 Ketua dan Pengurus DPC IKM Kota Tangerang juga didukung penuh oleh para Bundo Kanduang di DPD IKM Kota Tangerang.

Dukungan tersebut dilakukan secara sadar, sukarela, dan tidak ada paksaan dari pihak manapun. “Ini semua kami lakukan karena sejauh ini DPD IKM Kota Tangerang telah bekerja dengan baik untuk kemajuan bersama Masyarakat perantau Minang di Kota Tangerang,” katanya kompak. (Den)