Home / KESEHATAN / RSU TANGSEL / Melayani Sepenuh Hati, Walikota Airin Luncurkan Program SMS Gate Way RSU Kota Tangsel
Walikota, Airin dan Direktur RSU Kota Tangsel, drg. Maya Mardiana, MARS, di RSU Kota Tangsel dalam Acara Peluncuran Layanan Pendaftaran SMS Gateway (13/8)

Melayani Sepenuh Hati, Walikota Airin Luncurkan Program SMS Gate Way RSU Kota Tangsel

Pamulang, SUARA TANGSEL – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang beralamat di Jalan Pajajaran No.26, Pamulang, Tangsel. Meluncurkan layanan pendaftaran melalui pesan singkat (SMS Gateway). Peluncuran program layanan ini diresmikan langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kamis (13/08).

Walikota Airin mengatakan, “Kita akan uji coba program layanan pendaftaran melalui SMS dalam satu minggu ini, jika ada yang ingin melakukan pendaftaran untuk berobat di RSU Tangsel, kini masyarakat dapat mengirimkan SMS ke 0822- 1000-7613 satu hari sebelumnya” ungkap Walikota cantik ini.

SMS Gateway ini sementara hanya berlaku untuk poli rawat jalan saja. “Perlahan-lahan program ini akan terus disempurnakan dan ditingkatkan layanannya, karenanya kepada teman-teman wartawan, tolong dibantu yah, agar semua masyarakat Tangsel tahu tentang program SMS Gateway ini dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” tandas Airin .

Sementara itu, Direktur RSU Kota Tangsel, drg Maya Mardiana, MARS, mengatakan, “sekarang kita nggak perlu datang pagi-pagi untuk mendapatkan nomor poli rawat jalan lho, kita cukup mengirimkan sms di nomor 0822 1000 7613, dengan mengetikan format sebagai berikut: reg#nama lengkap#tanggal lahir# poli yang dituju# jenis pembayaran,” terang drg Maya.

Ia kemudian melanjutkan penjelasannya, bahwa jenis pembayaran yang dimaksud di atas adalah apakah kita Pasien Umum, KTP Tangsel ataukah BPJS. Waktu untuk mendaftar melalui SMS ini adalah setiap hari Senin – Jumat, jam 11.00 – 14.00 satu hari sebelum jadwal praktek poli yang kita tuju.

“Jadi, kalau ingin berobat besok, maka kita harus mengirimkan sms hari ini, sesuai format dan waktu mendaftar yang telah ditentukan,” kata Direktur RSU Kota Tangsel ini.

Untuk sementara, fasilitas layanan SMS Gateway ini hanya berlaku untuk pasien lama/ pasien yang pernah berobat ke RSU Tangsel. Informasi lebih lanjut, harap menghubungi Costomer Service RSU Tangsel atau bagian informasi nomor 021 749 2398.

Jurnalis : Hendra JY

Editor : AF Hanafi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

RSU Kota Tangsel Lakukan Tes Kesehatan Tiga Calon Sekda

Pamulang, SUARA TANGSEL – Bekerjasama dengan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah ...

suaratangsel.com