Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Masyarakat Desak DPRD Tangsel Segera Alokasikan Dana Aspirasi Untuk Penanganan Covid-19

247
Foto : Istimewa

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Sejumlah masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuntut keras dana aspirasi Anggota DPRD Kota Tangsel agar segera dialokasikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Septiansyah sebagai warga menuntut dana aspirasi DPRD Kota Tangsel untuk direalokasikan kepada masyarakat yang memang saat ini sedang kondisinya sedang terdampak wabah Covid-19 baik yang berupa uang maupun berupa sembako.

“Saat ini rakyat butuh makan, rakyat itu butuh bantuan sembako, ditengah situasi seperti ini rakyat bukan butuh infrastruktur,” tegas Septi, saat diwawancara, Jumat, (24/4/2020).

Hal sama juga disampaikan oleh Ricky Fahlevi, ia menuntut agar dana aspirasi DPRD Kota Tangsel untuk segera di realokasikan kepada masyarakat yang terdampak wabah covid 19.

“Karena saat ini masyarakat butuh uang dan sembako. Rakyat butuh makan, ditengah wabah covid-19 rakyat bukan butuh infrastruktur,” papar Ricky.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel akan menyumbangkan gajinya selama satu tahun untuk penanganan wabah covid-19 guna mempercepat putusnya mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Ini adalah bentuk simpati kami, kepedulian kami atas kondisi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, khususnya di Kota Tangsel,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel, Putri Ayu Anisya.

Kemudian hal itu pun akhirnya mendapatkan sorotan dari Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus.

Lucius mengatakan sikap para anggota Fraksi PDIP di DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) yang menyumbangkan gajinya untuk penanganan wabah Virus Corona, sebagai sikap yang terukur. Pasalnya, selain gaji, para Anggota Dewan Daerah juga memiliki slot anggaran lain yang besar melalui, dana aspirasi.

“Dengan menyumbangkan gaji mereka, empati mereka terhadap masyarakat terukur. Bagaimana tidak, mereka memiliki anggaran yang besar lewat dana aspirasi, tapi mereka malah memberikan yang kecil. Tapi apapun itu bentuknya, perlu diapresiasi,” kata Lucius kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Wartawan : Deni

Editor : Iskandar P Hadi