Home / SUARA WARGA / Masih Minim Fasilitas Olah Raga, Tangsel Perlu Menambah Venue
HM. Norodom Sukarno, SIP Foto: Istimewa

Masih Minim Fasilitas Olah Raga, Tangsel Perlu Menambah Venue

Ciputat, SUARA TANGSEL – Menyikapi pendapat H. Suryadi, di Suaratangsel.com edisi 10/10/2018, terkait pemanfaatan Stadion Mini Ciputat, Kota Tangerang Selatan, H. M. Norodom Sukarno, SIP., mendukung sikap H. Suryadi, anggota DPRD Propinsi Banten, agar pemanfaatannya diperluas bagi masyarakat umum, terutama bagi siswa di sekitar stadion.

Ditemui di kediamannya, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 11/10/2018, Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, terkait Stadion Mini Ciputat, Pemerintah Kota Tangerang perlu membuka akses selebar-lebarnya bagi masyarakat sekitar stadion. Terutama untuk kepentingan olah raga, tambahnya.

“Sarana dan prasarana olah raga bagi masyarakat Ciputat merupakan kebutuhan fital, dari dulu hingga sekarang. Keberadaan Stadion Mini Ciputat sudah seharusnya menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat tersebut. Kalau penggunaannya dibatasi maka menjadi sebuah ironi bagi kemajuan olah raga di Ciputat khususnya dan Kota Tangerang Selatan umumnya,” papar Norodom.

Gambar Stadion Mini Ciputat
Foto: Iskandar P Hadi

Bila perlu kawasan tersebut dikembangkan menjadi Kawasan Olah Raga Terpadu. Sejauh ini di kawasan tersebut sudah ada Gedung Olah Raga (GOR) dan Stadion Mini Ciputat, dengan menyatukan dua fasilitas tersebut dan menambah beberapa venue seperti kolam renang, lintasan atletik, panjat dinding, dan lainnya, maka kawasan ini akan menjadi pusat olah raga yang keren. Memang masih perlu kajian yang mendalam, namun bukan tidak mungkin hal itu bisa terwujud, sambungnya.

Disadarinya bahwa, fasilitas olah raga di Ciputat masih minim, sementara animo masyarakat Ciputat terhadap olah raga sangat tinggi. Apalagi di sekitar stadion merupakan kawasan pendidikan, di situ berderet sekolah dari TK, SD, SMP, hingga SMA, dimana mereka sangat membutuhkan sarana dan prasarana olah raga, baik saat pelajaran olah raga maupun keperluan ekstrakurikuler.

Mereka para siswa itu adalah bibit-bibit atlit yang sangat potensial, suatu saat mereka akan dapat mengharumkan Kota Tangerang Selatan, jika mereka dibina dengan benar, bahkan bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia, pungkas Wakil Ketua Umum KONI Kota Tangerang Selatan.

 

Check Also

Berkorban Untuk Berqurban

Bagikan melalui WhatsAppCiputat, SUARA TANGSEL РMemberikan apa yang kita cintai dengan niat ikhlas adalah sebuah ...

suaratangsel.com