Home / TOPIK UTAMA / NASIONAL / Mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto Buka Tanjung Enim Golf Tournament 2018

Mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto Buka Tanjung Enim Golf Tournament 2018

JAKARTA, SUARATANGSEL- Ivent Tanjung Enim Golf Tournament 2018 merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai serangkaian kegiatan Menyongsong 100 Tahun Penambangan Batubara di Tanjung Enim, Event yang diselenggarakan oleh Antera (Anak Tanjung Enim di Rantau) dan koran  Merenim Post itu bertemakan “Tambang Energi Kehidupan, Mari Bersinergi Membangun Negeri“, berlangsung pada hari Minggu, 1 Juli 2018, di padang golf internasional, Pondok Indah Golf Course,Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai tokoh nasional; seperti mantan Menko Polhukam RI Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, mantan Menko Perekonomian RI Ir. Hatta Rajasa, mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wiryawan, Dansesko TNI Letjen Mar Trusono, JAM Pidsus Kejakgung RI, Adi Tugarisman, Letjen Mar (Purn) Suharto, Mayjen TNI (Purn) Sulaiman AB, Komjen Pol (Purn) Suyitno Landung, Humprey Djemat, dan tokoh lainnya termasuk mantan Jaksa Agung RI Basrief Arief sebagai Ketua Dewan Penasehat Antera juga Merenim Post.

Pembukaan Tanjung Enim Golf Tournament 2018 yang ditandai dengan pemukulan bola asap dilakukan oleh Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, mantan Panglima TNI juga Menko Polhukam RI.

Ketua Panitia, Brigjen Mar (Purn) Bastian Umar dalam sambutannya selain menyampaikan tujuan kegiatan yang diselenggarakan Anak Tanjung Enim di Rantau (ANTERA) dan koran Merenim Post, juga mengajak untuk berinvestasi di Tanjung Enim yang sudah dicanangkan sebagai kota tujuan wisata tambang di Sumsel.

“Ya, acara Tanjung Enim Golf Tournament 2018 ini kita laksanakan dalam rangka menyongsong 1 abad penambangan batubara di Tanjung Enim, selain itu sebagai wadah silaturahmi para penggemar golf. Dalam kesempatan ini, kami juga menyampaikan bahwa Tanjung Enim sedang dipersiapkan sebagai kota tujuan wisata tambang di Sumsel, untuk itu silahkan jika ada para pengusaha yang mau berinvestasi disana,” ujar Bastian yang juga mengingatkan kepada para penambang di kawasan Tanjung Enim dan sekitar, untuk dapat menjaga lingkungan sekitar, dengan memaksimalkan penanaman pohon, dan kegiatan lingkungan lainnya, termasuk penyediaan lapangan kerja, khususnya bagi para pemuda Tanjung Enim dan sekitar.

Selaku ketua dewan penasehat panitia, Basrief Arief mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan, dan berharap ke depan lebih sukses lagi.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kegiatan ini telah terlaksana dengan lancar, dan sukses. Semoga ke depan dapat lebih baik lagi,” ujar mantan Jaksa Agung RI itu.

Sementara Ketua Antera, dr. H. Wan Alkadri  juga berharap kegiatan positif ini dapat membawa manfaat bagi daerah Tanjung Enim, kabupaten Muara Enim, Sumsel.

“Ini salah satu event Antera dalam menyongsong 1 abad penambang batubara di Tanjung Enim, sebagai kontribusi kami untuk turut mensuarakan Tanjung Enim di tingkat nasional. Semoga apa yang sudah kita lakukan ini dapat membawa manfaat dan kemanfaatan bagi stakeholder Tanjung Enim, kabupaten Muara Enim ke depan,” harap dr. H.Wan Alkadri.

Dalam acara bergengsi tersebut, selain lebih menggaungkan nama Tanjung Enim di pentas nasional, kopi Semendo pun dipromosikan sebagai souvenir para peserta.

“Selain menggaungkan nama Tanjung Enim sebagai kota batubara, dalam event ini, kita juga mempromosikan kopi Semendo sebagai salah satu komoditi andalan kabupaten Muara Enim, kita bagikan kopi produksi mitra binaan CSR PTBA itu sebagai souvenir para peserta.

Kami sebagai anak kelahiran Tanjung Enim di rantau ingin membuktikan secara kongret, kami sudah dan ingin terus berbuat positif bagi kota kelahiran melalui berbagai program dan kegiatan nyata. Semoga Allah SWT meredhoi. Aamiin,” ujar Sekretaris panitia sekaligus Pemred Merenim Post, Ir. Bagus Syani Kasbie sambil berharap.(red/hb***)

Check Also

Meninjau Kembali PPDB Online Tangsel 2018

Ciputat, SUARA TANGSEL – PPDB online di Tangsel yang digadang-gadang sudah siap dan diyakini lebih ...

suaratangsel.com