Beranda BUDAYA LIFESTYLE & ARTIS

Makan di Kafe Serpong, Icha Disodori Tagihan Rp 17 Juta

892
path icha bayar 17 juta

Serpong, SUARA TANGSEL – Penggunaan kartu kredit dan kartu debit sebagai sarana pembayaran telah banyak dimanfaatkan. Namun, Anda perlu berhati-hati atau lebih waspada dalam bertransaksi melalui kedua alat pembayaran tersebut, karena belakangan ini penyalahgunaan dan penipuan marak terjadi yang dilakukan oleh seorang kasir untuk melipat gandakan harga barang yang Anda beli.

Seorang muda wanita bernama Icha belum lama ini telah menghebohkan netizen dengan cerita atau pengalaman pahitnya yang harus membayar menu makannya sebesar Rp 17 juta lebih. Ini dialaminya ketika Ia hendak membayar makan di kasir sebuah kafe di Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Kejadian itu tidak lupa diabadikannya dalam bentuk gambar. Bukti berupa struk kartu debit dengan total tagihan mencapai belasan juta itu kemudian ia unggah di akun Path miliknya.

Dalam unggahan itu Icha menulis, “Nah pas siang ini abis jemput Qianna gw mampir makan di resto ini. Pas mau bayar, gw kasih ATM BCA gw ke pelayan,” tulis Icha.

“Tapi karna perlu pin, makanya gw dipanggil ke kasir buat masukin pin. Sambil gw masukin pin, gw diajak ngobrol, ditanya makanannya enak ngga dll,” lanjutnya.

“Nah tapi pas gw cek struk yg keluar dr mesin edc kok 17jut amat!!! Protes dong yaaaa…,” ujarnya lagi.

Melihat struk yang sangat besar itu, Icha pun merasa tertipu dan langsung meminta pelayan untuk memanggil manajer restoran. Saat itu pelayan mengatakan jika sang manajer sedang salat.

Sambil menunggu Icha mendengar sebuah kalimat meluncur dari mulut sang pelayan, “Untung masih di sini bu, kalo udah keluar resto ngga bisa kita proses pengembalian uangnya, dan kalaupun bisa pasti butuh waktu lama.” (Once)