Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Macet Sepanjang 1 Km di Jalan Raya Ciater Mekar Jaya, Serpong Akibat Truk Bermuatan 8 Ton Terjebak

260
Kendaraan Derek Dishub Kominfo diturunkan untuk membantu truk yang terjebak

truk kejeblos suaratangselSerpong, SUARA TANGSEL — Truk bermuatan 8 ton lebih terjebak saat ingin berputar arah di Jalan Raya Ciater, Serpong, sekitar  pukul 9 pagi Wib, Rabu, (11/03/2015). Menurut keterangan salah satu Petugas Dishub yang sedang mengatur kemacetan ,yang terjadi sejak pagi hingga siang hari pukul 11.00 Wib, Truk bermuatan kira-kira 8 ton itu salah satu ban belakangnya terperosok masuk ke dalam bekas galian yang berada di putaran tersebut, karena jalan bekas galian tersebut tidak dapat menahan bobot berat truk yang melebihi kapasitas ini.

Supir truk bernomor Polisi B 9048 UDB mengangkut besi bermuatan 8 ton ini beberapa kali mencoba untuk mengakali  gerak kendaraannya agar bisa keluar dari lubang jalan tersebut, namun selalu gagal karena beban truknya terlalu berat, setelah datang bantuan dari Dinas Perhubungan Kota Tangsel, selama beberapa jam kemudian truk dapat diakali keluar dari lubang tempat truk tersebut terperosok. Namun, banyak kendala yang ditemui karena truk bantuan dari Dishub hanya mampu menarik beban dengan kapasitas 5 ton, tentu saja sangat sulit menarik truk agar terbebas dalam jebakan bekas galian yang yang kurang padat.

Akibat kejadian ini macet di  Jalan Raya Ciater ta dapat dihindari, kemacetan terjadi sepanjang 1 Km. Kemacetan ini pun dapat tertangani berkat kesigapan dari para pertugas Dinas Perhubungan Kota Tangsel.[] Hendra RJ4/ Hanafi.