Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / LBH JARAK Gelar Aksi Sosial Layanan Kesehatan Gratis di Pondok Bentung
Jarak Gelar Aksi Sosial

LBH JARAK Gelar Aksi Sosial Layanan Kesehatan Gratis di Pondok Bentung

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jemabatan Advokasi Rakyat (JARAK) ikut berpartisipasi dan berkontribusi bersama klinik dr. Indah Nurmalasari dalam kegiatan sosial pelayanan kesehatan secara gratis di masyarakat kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangeran Selatan (01/11) pada Minggu pagi.

Ketua JARAK Ade Rahman yang ikut hadir dalam kegiatan sosial itu mengatakan, bahwasanya JARAK tidak hanya membantu masyarakat dalam hukum semata, yaitu memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu, tapi JARAK juga aktif memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk lain, seperti halnya pelayanan kesehatan gratis sebagaimana dilaksanakan hari ini.

“Jembatan Advokasi Rakyat atau JARAK adalah lembaga bantuan hukum yang menjembatani masyarakat terkait masalah hukum, namu tidak hanya itu kami juga banyak bergerak dalam hal kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, ya salah satunya dalah kegiatan pelayanan kesehatan gratis seperti hari ini,” tutur Ade Rahman.

Saat ditanya apa sesungguhnya yang sangat diperlukan masyarakat kota Tangerang Selatan hari ini, Ade pun menjawab dengan nada sedikit mengkeritik pemerintahan Kota Tangsel, menurut Ade, kedepannya pemerintah harus lebih memperhatikan pelayanan sosial di masyarakat.

“Kedepannya pemerintah, harap saya, dapat lebih memperhatikan lagi pelayanan sosial di lingkungan masyarakat, karena pelayanan sosial sangat dibutuhkan masyarakat, sekarang ini kan kita liat Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan serta Transmigrasi menjadi satu, yang anggarannya harus dibagi-bagi juga tentunya, hal ini menimbulakan pelayanan sosial di masyarakat menjadi tidak maksimal,” kata Ade.

Tak bisa dipungkiri saat ini masyarakat memang benar-benar membutuhkan pelayanan sosial secara maksimal, karenanya setiap unsur dalam masyarakat harusnya dapat bekerjasama membuat sebuah kegiata pelayanan sosial, dan memaksimalkannya seperti yang dilakukan di Pondok Betung saat ini. (Konoy Kibo)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Isra Mi'raj LB DPD Tangsel

Peringatan Isra Mi’raj, LB Tangsel: Jika Allah Berkehendak, Tak Satu Pun Makhluk Bisa Menghalangi

Serpong, SUARA TANGSEL – Puluhan kader dan simpatisan Laskar Betawi (LB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ...

suaratangsel.com