Home / TOP TANGSEL / KPU Kota Tangsel Tetapkan 2.033 DPT Tambahan
Kantor KPU Tangsel

KPU Kota Tangsel Tetapkan 2.033 DPT Tambahan

Serpong, SUARA TANGSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat pleno penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Tambahan 1 (DPTB1) pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel tahun 2015 di Telaga Seafood, BSD, Serpong, Rabu (28/10).

“Rekapitulasi DPTB1 pemilihan Walikota dan Walikota Tangsel Tahun 2015 terdiri dari Pemilih Laki-Laki 964, Pemilih Perempuan 1.069 sehingga total DPTB1 adalah 2.033, ditetapkan di Kota Tangsel tanggal 28 Oktober 2015,” demikian keputusan yang dibacakan Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Subhan.

Adapun rincian DPTB1 yang telah ditetapkan, sebagai berikut : Kecamatan Ciputat ada 724 pemilih, Kecamatan Ciputat Timur 311 pemilih, Kecamatan Pamulang 511 pemilih, Kecamatan Pondok Aren 246 Pemilih, Kecamatan Serpong 96 Pemilih, Kecamatan Serpong Utara 38, Kecamatan Setu 107 Pemilih.

Sebelumnya KPU Kota Tangsel telah menetapkan 913.437 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam penetapan Rekapitulasi DPT (2/10). Pada rapat penetapan DPTB1 kali ini ada 2.033 Daftar Pemilih Tetap Tambahan yang diputuskan oleh KPU Kota Tangsel, dengan demikian maka total Daftar Pemilih yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Tangsel, adalah 915.470 pemilih.

“ Yang telah ditetapkan 915.470 pemilih tapi ini akan terpisah antara DPT dan DPTB1,” jelas Subhan.

Menurut Subhan, proses pemutakhiran data pemilih DP4, DPS, DPT sampai hari ini DPTB1 bersumber dari laporan masyarakat. KPU sudah mengumumkan DPT di kelurahan, TPS dan tempat-tempat yang mudah diakses, maka menjadi kewajiban masyarakat pula untuk memastikan terdaftar atau belum terdaftar. Adapun jumlah yang ditetapkan ini merupakan Data Pemilih yang belum terdaftar dalam DPT kemarin, sehingga masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai daftar pemilih yang berjumlah mencapai 2.033.

Sumbhan pun menjelaskan, sesuai tahapan yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) DPTB1 kami tetapkan, jadi tidak mungkin ada perubahan lagi. Tetapi masih ada DPTB2, pemilih yang belum terdaftar dalam DPT maupun DPTB tapi mempunyai KTP Tangsel bisa memilih sesuai dengan domisili alamat yang tertera di KTP.  (ycr)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Colour Run 45 Jelupang

Colour Run 45, Airin Apresiasi Kreatifitas Anak Muda Jelupang Tangsel

Serpong Utara, SUARA TANGSEL –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan ...

suaratangsel.com