Beranda TOP TANGSEL

Kota Tangerang Selatan Raih Wahana Tata Nugraha Tahun 2016

595

Jakarta, SUARA TANGSEL – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 kepada beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota.

Dan, Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu dari Kabupten/Kota yang menerima penghargaan tahunan tersebut, diantara yang menerima penghargaan itu antara lain walikota Airin Rachmi Diany, Kapolres AKBP Ayi Supardan, dan Kepada Dinas Perhubungan Sukanta.

Selain Kota Tangerang Selatan ada beberapa kota lainnya yang juga mendapatkan penghargaan yang sama diantaranya, Kota Serang, Kota Banjar, Kota Banjarnegara, Kota Tanjung Pinang dan beberapa kota lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Sukanta, yang ditemui sela diacara penyerahan penghargaan WTN 2016 di Merlynn Park Hotel Jakarta, di Jalan KH Hasyim Azhari, Petojo Utara, Gambir Jakarta Pusat  menyampaikan, penghargaan yang diterimahnya ini merupakan bukti  atau apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerga pemerintah daerah yang dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik, dan Kota Tangerang Selatan adalah penerimanya.

Menutu Sukanta, penilaian biasanya dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya. “Dan, Tangerang Selatan dinilai layak untuk mendapatkan pengharaan yang diberikan hampir setiap tahun itu,” ujar Sukanta. Selasa (31/1).

Lanjutnya, “Alhamdulillah, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diberikan kepada kami merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena  apa yang dilakuka selama ini terutama dalam penataan transportasi publik di kota ini dinilai telah memenuhi standar  yang memenuhui unsur sebagaimana dipersyaratkan, “ kata Sukanta.

Selain itu, kata Sukanta, “Penghargaan ini juga menjadi pemicu bagi kami di Dinas Perubhubungan Kota Tangerang Selatan untuk lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas, khususnya dalam bidang perhubungan darat dan atau transportasi publik,” pungkasnya.   (ibnu/hen)